Sukses

Real Madrid Incar Penyerang Berusia 20 Tahun sebagai Alternatif Kylian Mbappe

Real Madrid dikabarkan telah menjadikan penyerang Bayern Munchen Jamal Musiala sebagai alternatif jika gagal mendapatkan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid telah lama mengejar Kylian Mbappe. Striker berusia 25 tahun tersebut kini berada di enam bulan terakhir kontraknya dan sudah mengatakan kepada Paris Saint-Germain tentang keengganannya untuk menandatangani kontrak baru.

Kylian Mbappe bebas menandatangani pra-kontrak dengan klub lain menjelang kepindahannya dari PSG musim panas 2024 dengan status bebas transfer. Namun, ada laporan yang bertentangan tentang tujuan pemenang Piala Dunia 2018 bersama Prancis itu.

Foot Mercato (via Hard Tackle) mengabarkan bahwa Mbappe sudah setuju untuk pindah ke Real Madrid di musim panas. Namun, RMC Sport (via GOAL) membantah laporan itu dan perwakilannya menyatakan belum ada keputusan yang diambil untuk masa depan sang pemain.

Seperti diketahui, Los Blancos membutuhkan pemain nomor 9 baru setelah kepergian Karim Benzema di musim panas 2023. Ketidakpastian Mbappe menambah intrik dalam upaya tim Carlo Ancelotti mengejar pemain Prancis itu.

Karena itu, Fichajes.net melaporkan bahwa Jamal Musiala telah muncul sebagai opsi alternatif di musim panas 2024. Penyerang berusia 20 tahun itu menjadi pemain kunci di tim utama Bayern Munchen sejak debutnya pada 2020 lalu.

Jamal Musiala telah mengoleksi 36 gol dan 26 assist dalam 143 pertandingan di berbagai kompetisi. Itu termasuk lima gol dan tiga assist dalam 18 pertandingan di seluruh kompetisi musim ini.​

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Bukan Rekrutan Paling Penting

Kylian Mbappe sudah tidak 'seberharga' itu di mata Real Madrid. Hal ini terlihat dari sikap Los Blancos yang berani menyodorkan kontrak lebih rendah kepada bintang Paris Saint-Germain itu dibandingkan penawaran sebelumnya.

Menurut laporan Relevo yang dilansir dari Football Transfers, Real Madrid memang tidak lagi memandang Mbappe sebagai rekrutan paling penting pada musim panas 2024. Kondisi itu berbeda dibanding penilaian awal klub raksasa LaLiga Spanyol itu terhadap pemain juara Piala Dunia 2018 tersebut.

Seperti diketahui, Real Madrid sempat nyaris mendapatkan tanda tangan Mbappe sekitar dua tahun silam. Namun, pemain timnas Prancis itu justru membuat manuver mengejutkan dengan memperpanjang masa tinggalnya di Parc des Princes.

Padahal, Los Blancos kala itu sudah coba memberi penawaran fantastis demi menggaet Mbappe. Kabarnya Real Madrid bersedia memberi gaji 50 juta euro kepada sang pemain.

Madrid juga digadang-gadang siap menyertakan bonus penandatanganan yang nilainya mencapai lebih dari 100 juta euro apabila Mbappe sudi menyegel kesepakatan pada 2022.

3 dari 4 halaman

Real Madrid Tidam Mau Jor-joran

Real Madrid pun punya alasan khusus untuk tidak terlalu jor-joran memberi tawaran kepada Kylian Mbappe musim panas 2024.

Football Transfers menyebut kehadiran bintang-bintang sekelas Vinicius Jr, Jude Bellingham, dan Rodrygo membuat Florentino Perez merasa tak perlu lagi merogoh kocek terlalu dalam demi mengamankan jasa pemain incarannya.

Belum lagi Los Blancos juga diyakini punya target potensial lain apabila gagal mendapatkan tanda tangan Mbappe. Laporan mengungkap presiden klub cukup tertarik merekrut mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland.

 

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.