Sukses

IBL 2024 Pakai Home-Away, Klub Dapat Fasilitas Penerbangan Gratis

Klub IBL bisa mendapatkan tiket pesawat gratis untuk 25 orang pada setiap laga tandang di musim 2024.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 akan benar-benar berbeda dibandingkan musim-musim sebelumnya. Mulai tahun ini, pertandingan berlangsung dengan format home-away. Tak ada lagi seri reguler yang berlangsung selama seminggu di satu kota.

Format baru kandang-tandang ini membuat IBL 2024 akan berlangsung di 10 kota, jauh lebih banyak dibandingkan musim 2023. IBL 2024 musim reguler tidak hanya digelar di Pulau Jawa saja. Kini IBL juga akan hadir di Medan dan Bali.

Dengan memakai kandang-tandang pengeluaran klub juga dipastikan membengkak. Selain punya kewajiban menggelar laga kandang, mereka juga harus pindah kota lebih banyak dibandingkan dengan sistem seri yang dilakukan beberapa musim terakhir.

Untungnya IBL berhasil menggaet sponsor baru yakni Pelita Air. Klub-klub IBL pun bisa terbang gratis dengan anak usaha Pertamina itu saat melakoni laga tandang. Kerjasama ini sekaligus menjadi sejarah baru dalam bola basket nasional.

"Ini menjadi sejarah baru IBL mendapat sponsor dari perusahaan transportasi udara. Belum pernah ada di Indonesia sebelumnya. Dari sini kita menambah indikator industri ini sudah semakin berkembang," ujar direktur utama IBL Junas Miradiarsyah kepada wartawan di Jakarta, Selasa (9/1/2024).

Kerjasama IBL dengan Pelita Air ini akan berlangsung selama semusim. Fasilitas penerbangan gratis kepada ke-14 tim peserta IBL ini mencakup para pemain, pelatih dan ofisial. Maksimal setiap tim bisa memakai fasilitas penerbangan dengan kuota 25 orang setiap laga tandang. "Kerjasama ini akan memudahkan operasional dan transportasi," sambung Junas.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Klub IBL Bersyukur Dapat Fasilitas Penerbangan Gratis

Klub-klub IBL menyambut baik pemberian fasilitas penerbangan saat laga away. Fasilitas ini bakal sangat menolong klub menghemat pengeluaran. Pasalnya transportasi menjadi salah satu sektor yang paling menyedot anggaran besar.

"Kita berterima kasih banget bisa dapat tiket pesawat gratis. Transportasi ini sangat penting banget bagi kami. Kami bisa mengurangi beban pengeluaran klub saat melakukan kaga tandang. Semoga berkelanjutan," ujar perwakilan Satria Muda Pertamina, Christian Ronaldo Sitepu.

3 dari 3 halaman

IBL 2024 Dimulai 13 Januari

IBL 2024 akan mulai berlangsung pada 13 Januari 2024. Akan ada empat pertandingan dari empat kota berbeda pada hari pertama. Laga pembuka akan dipusatkan di kota Bandung dimana juara bertahan Prawira akan bertemu dengan tim bertabur bintang Pelita Jaya.

Karena sekarang memakai format kandang-tandang, IBL juga akan mengadakan city tip-off untuk setiap tim. Di hari pertama, pertandingan tak cuma berlangsung di Bandung tapi juga di Bali, Surabaya dan Jakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini