Sukses

Real Madrid Bisa Dapatkan Erling Haaland dari Manchester City dengan Rp 1,7 Triliun

Real Madrid dikabarkan dapat mengontrak striker Manchester City Erling Haaland dengan harga sekitar 86 juta pound atau Rp 1,7 triliun karena ketentuan klausul pelepasan dalam kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid menginginkan Erling Haaland. Los Blancos menganggap striker Manchester City itu sebagai penerus jangka panjang Karim Benzema, yang secara mengejutkan pindah ke klub Arab Saudi Al-Ittihad musim panas 2023.

Namun, Real Madrid malah memilih memprioritaskan kesepakatan untuk superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe. Hubungan kekeluargaan Haaland dengan Manchester City akhirnya membantu tim asal Inggris itu memenangkan perlombaan untuk mendapatkan jasanya.

Haaland menandatangani kontrak berdurasi lima tahun setibanya di Etihad Stadium dengan harga 51,7 juta pound karena Manchester City memicu klausul dalam kesepakatannya di Dortmund. Tapi, juga ada opsi keluar dalam persyaratannya dengan juara Liga Inggris tersebut.

Real Madrid tidak pernah sepenuhnya menutup pintu untuk merekrut striker 23 tahun tersebut di masa depan. Menurut AS, raksasa Spanyol itu dapat mengontrak Haaland hanya dengan setengah dari klausul pelepasan 172,2 juta pound dalam kontraknya di Manchester City.

Laporan itu menyataka hanya klub Liga Inggris yang diharuskan membayar penuh klausul pelepasan Haaland. Sementara klub asing hanya perlu mengeluarkan 86,1 juta pound atau sekitar Rp 1,7 triliun untuk menyelesaikan kesepakatan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Setia Menunggu Erling Haaland

Agen Erling Haaland, Rafaela Pimenta pada November 2023 mengatakan sang striker adalah “penguasa nasibnya sendiri”. Pimenta diyakini memiliki hubungan yang sangat baik dengan presiden Real Madrid Florentino Perez dan telah hadir untuk menyaksikan Los Blancos beraksi di Liga Champions di musim ini.

Bahkan jika transfer pada 2024 tidak berhasil, Madrid akan dengan senang hati menunda perburuan pemain timnas Norwegia tersebut hingga 2025. Karena, Los Blancos punya harapan yang sangat tinggi terhadap kedatangan Endrick baru-baru ini.

Striker Palmeiras itu akan secara resmi bergabung dengan tim asuhan Carlo Ancelotti ketika berusia 18 tahun pada Juli. Ancelotti sangat antusias dengan prospek memainkan Endrick di antara rekan senegaranya Rodrygo dan Vinicius Junior dalam formasi tiga penyerang yang semuanya berasal dari Brasil.

Los Blancos memilih tidak merekrut striker mahal untuk menggantikan Benzema selama musim panas. Tetapi, gelandang senilai 88,5 juta pound Jude Bellingham yang direkrut Borussia Dortmund itu sudah menjadi kisah sukses yang tak terduga dengan mencetak 17 gol dalam 22 pertandingan.

Pemain pinjaman Espanyol, Joselu, juga memberikan dampak positif di ibu kota, mencetak sembilan gol dalam 25 pertandingan. Madrid memiliki opsi untuk mengontrak pemain berusia 33 tahun itu secara permanen di akhir musim.

 

3 dari 4 halaman

Kylian Mbappe Tetap Terdepan

Kylian Mbappe tetap berada di urutan teratas daftar keinginan Real Madrid. Kabarnya, Los Blancos telah mencapai kesepakatan untuk mengontrak pemain berusia 25 tahun itu musim panas ini.

Mbappe bebas untuk berbicara dengan Real Madrid dan klub lainnya setelah memasuki enam bulan terakhir kontraknya di Paris Saint-Germain. Namun, kabar dia telah mencapai kesepakatan pindah ke Santiago Bernabeu telah dibantah Mbappe.

Madrid ingin pemain Prancis pemenang Piala Dunia 2018 itu membuat keputusan akhir tentang masa depannya pada pertengahan Januari. Jika tidak, Madrid dapat mengakhiri minat lama mereka untuk mempercepat minat mereka pada Erling Haaland.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.