Sukses

Kontrak Rahasia Manchester City Terungkap, Real Madrid Bisa Boyong Haaland dengan Harga Murah

Karena harganya yang murah, Real Madrid mungkin tergoda untuk melakukan langkah ganda dan membawa Mbappe dan Erling Haaland ke Bernabeu musim panas ini.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid bisa beralih target ke Erling Haaland sebagai calon alternatif jika gagal dapatkan Kylian Mbappe. Ini lantaran terungkapnya klausul tersembunyi dalam kontrak pemain Norwegia itu.

Bukan rahasia lagi bahwa Real Madrid sedang mencari Galactico berikutnya dan Kylian Mbappe adalah nama yang paling sering disebutkan dalam percakapan.

Tampaknya pemain Prancis itu sudah tinggal selangkah lagi untuk bergabung dengan klub Spanyol selama bertahun-tahun. Namun, komplikasi kontrak membuat kesepakatan tersebut tidak pernah tercapai.

Laporan terbaru kembali menyebutkan bahwa Mbappe akan bergabung dengan Madrid pada musim panas ini, namun hingga saat ini belum ada kepastian 100% pasti.

Jika pengejaran Real Madrid terhadap bintang PSG itu kembali gagal, situasi Erling Haaland di Manchester City bisa menjadi sangat menarik untuk disimak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Real Madrid Boyong Sekaligus Mbappe dan Haaland

Kontrak Haaland saat ini dengan City berlaku hingga 2027 dan dilaporkan mencakup klausul pelepasan sebesar 170 juta pounds yang akan aktif mulai musim panas ini.

Namun, media Spanyol AS mengklaim bahwa klausul pelepasan yang akan berlaku untuk klub asing mendekati angka 85 juta pounds, membuat Haaland tersedia dengan harga yang jauh lebih murah untuk klub seperti Madrid.

AS juga melaporkan bahwa karena harga yang murah, Madrid mungkin tergoda untuk melakukan langkah ganda dan membawa Mbappe dan Haaland ke Bernabeu musim panas ini.

3 dari 5 halaman

Bukan Hal Luar Biasa Buat Real Madrid

Jendela transfer sebesar ini bukanlah hal yang luar biasa bagi Real Madrid. Klub tersebut pernah merekrut Cristiano Ronaldo, Kaka, dan Karim Benzema di jendela yang sama pada tahun 2009.

Haaland beradaptasi dengan kehidupan di Manchester City seperti bebek ke air musim lalu. Dia memenangkan treble dan memecahkan rekor gol Liga Premier pada upaya pertamanya.

4 dari 5 halaman

Prestasi Haaland Menguntungkan Real Madrid

Pencapaian luar biasa ini sebenarnya bisa menguntungkan Real Madrid jika mereka ingin mengejar sang penyerang, karena meski hanya berada di klub selama satu musim penuh, ia telah memenangkan semua trofi yang ditawarkan kepadanya selain Piala Carabao.

Apalagi, agen sang striker, Rafaela Pimenta, memiliki hubungan yang sangat baik dengan Real Madrid. Ketika ditanya tentang masa depan kliennya pada bulan November, Pimenta menyatakan: "Apakah dia akan bergabung dengan Madrid? Anda harus menanyakan hal itu kepada Madrid."

5 dari 5 halaman

Transfer Haaland di Luar Kendali Manchester City

Hal ini dapat diartikan bahwa kendali sepenuhnya ada di tangan Madrid, dan masalah pribadi dipahami tidak menjadi masalah bagi pencetak gol terbanyak Liga Inggris saat ini.

Meskipun Pep Guardiola tidak ingin kehilangan bintangnya secepat ini, klausul pelepasan yang dikabarkan mungkin akan membuat segalanya berada di luar kendali Manchester City.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.