Sukses

Pesan Erick Thohir untuk Timnas Indonesia Jelang Lawan Iran: Saatnya Uji Nyali dan Mental

Ketua Umum PSSI Erick Thohir meminta Timnas Indonesia memberikan yang terbaik. Dia merasa Garuda sudah mengalami kemajuan usai kalah dua kali dari Libya.

Liputan6.com, Jakarta Timnas Indonesia sebentar lagi main di Piala Asia 2023. Sebelum tempur di grup D Piala Asia 2023 melawan Irak, Jepang dan Vietnam, Indonesia bakal diuji terlebih dahulu oleh Iran.

Ketua Umum PSSI Erick Thohir pun memberi dukungan kepada skuad Garuda untuk memberikan yang terbaik. Dia ingin Timnas Indonesia bisa petik modal penting jelang Piala Asia 2023.

Indonesia seperti diketahui sudah menjalani dua laga uji coba melawan Libya pada 2 dan 5 Januari lalu. Timnas Garuda belum memetik hasil yang diinginkan.

"Dua pertandingan uji coba sudah dihadapi Timnas Indonesia. Meski bukan hasil yang kita inginkan, ada peningkatan dari pertandingan sebelumnya," tulis Erick Thohir di akun media sosial X miliknya.

"Sekarang saatnya uji nyali dan mental melawan salah satu kekuatan sepak bola terbesar di Asia, Iran. Pertandingan ini modal penting sebelum Timnas menghadapi lawan-lawan kuat di Piala Asia.Kita berikan yang terbaik!"

Dari dua kali uji coba jelang Piala Asia 2023, Timnas Indonesia alami kemajuan karena bisa meredam Libya 1-2 di laga kedua. Permainan mulai berubah dibandingkan laga pertama dimana Indonesia kalah 0-4 dari Libya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Respon Netizen soal Dukungan Erick Thohir

Netizen pun langsung memberi reaksi dengan postingan Erick Thohir. Ada yang memberi dukungan, ada juga yang kecewa karena Timnas Indonesia belum memberi hasil maksimal.

"Kalah lagi pasti!" tulis @Dadan***

"Semoga saat berlaga nanti memiliki stamina yang tinggi, saya rasa itu yang penting di sepak bola, dan mood luar biasa untuk menang, untuk Garuda @irawan***

"Pak erick tolong naturalisasi 10 pemain lagi pak pengen liat timnas pemainnya main di Eropa semua."@apitozz.

 

3 dari 4 halaman

Timnas Indonesia Tiba di Qatar

Timnas Indonesia sudah tiba di Doha, Qatar pada Minggu (7/1/2024) pagi pukul 06.00 waktu setempat. Timnas berangkat dari Istanbul Turki pada Sabtu (6/1), pukul 20.55 waktu setempat.

Timnas Indonesia berangkat dengan kekuatan 27 pemain. Ini termasuk dua pemain yang sudah dicoret yaitu Adam Alis dan Arkhan Fikri.

Kedua pemain masih tampak dalam foto tim saat tiba di bandara di Doha, Qatar. Ini sesuai dengan ucapan Shin Tae-Yong, pelatih Timnas Indonesia yang mengatakan skuad akhir akan diumumkan pada 10 Januari.

Shin Tae-Yong bahkan menyebutkan skuad yang ada sekarang bisa berubah enam jam sebelum pertandingan. Timnas Indonesia berharap tidak terjadi apa-apa dengan pemain yang ada sekarang.

Meski begitu, Timnas Indonesia belum diperkuat lagi oleh Shayn Pattynama. Bek kiri atau kanan Timnas Indonesia ini belum pulang dari Belanda untuk mengunjungi kondisi ibunya.

"Memang sudah dirilis 26 pemain tetapi 28 pemain tetap akan dibawa ke Doha," katanya seperti video yang dirilis akun Timnas Indonesia.

"Kepastiannya akan ditentukan tanggal 10 Januari, setelah lawan Iran, jadi ya memang secara regulasi 6 jam sebelum pertandingan dimulai bisa dipastikan dan bisa diganti juga pemain-pemainnya."

 

 

4 dari 4 halaman

Pemain Timnas Indonesia Disambut Meriah

 

Skuad Garuda disambut langsung oleh Duta Besar Rebublik Indonesia di Qatar, Ridwan Hasan bersama rombongan dan puluhan suporter baik di bandara maupun di hotel tempat mereka menginap.

Begitu mendarat, skuad Garuda langsung menuju ke hotel untuk beristirahat. Pada sore hari nanti anak asuh Shin Tae-yong akan melakoni latihan perdana di Lapangan Al Egla 2, Doha.

Sebelumnya timnas Indonesia sudah melakoni pemusatan latihan (TC) di Turki sejak 21 Desember lalu dan menjalani dua uji coba melawan Libya. Hasil uji coba Indonesia harus mengakui keunggulan Libya dengan skor 0-4 dan 1-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.