Sukses

Manchester United Siapkan Kesepakatan Pemain Plus Uang Tunai untuk Dapatkan Target Liverpool Michael Olise

Manchester United ingin mendatangkan target utama Liverpool Michael Olise dari Crystal Palace dengan melibatkan Aaron Wan-Bissaka dan uang tunai.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United sedang membuat kesepakatan pemain plus uang tunai untuk mendapatkan target utama Liverpool Michael Olise. Pemain yang masuk dalam kesepakatan itu ialah Aaron Wan-Bissaka, seperti dilansir Daily Star.

Sir Jim Ratcliffe dan INEOS telah mengidentifikasi pemain Crystal Palace tersebut sebagai solusi atas buruknya performa lini serang MU. Setan Merah baru mencetak 22 gol dalam 20 pertandingan sejauh musim ini.

Sementara itu, Michael Olise telah menjadi pemain yang menonjol untuk Palace sejak bergabung dari Reading seharga 9,3 juta euro pada 2021. Dia telah mencetak 11 gol dan 20 assist yang mengesankan dalam 80 pertandingan di semua kompetisi untuk Palace.

Musim ini, Olise kembali pada November 2023 dari cedera hamstring jangka panjang, tapi masih bisa membuat lima gol dan satu assist dalam sembilan pertandingan Liga Inggris. Penampilan terakhirnya mungkin yang terbaik saat mencetak dua gol melawan Brentford di pertandingan terakhir Palace pada tahun lalu.

Liverpool juga telah memantau Olise sejak masih bermain di Reading. The Reds bahkan mengirimkan pencari bakat secara teratur untuk mengawasinya beraksi.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp sedang mencari pengganti Mohamed Salah untuk jangka panjang. Karena, pemain Mesir itu diminati oleh banyak klub Liga Pro Saudi. Tak heran jika belakangan Liverpool juga mengajukan tawaran untuk jasa Olise.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan

Chelsea dan Manchester CIty mencoba merekrut Michael Olise pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, pemain berusia 22 tahun itu memilih menandatangani kontrak berdurasi empat tahun senilai 100.000 pound per minggu di Crystal Palace.

Kontrak tersebut mencakup klausul pelepasan yang bernilai hampir dua kali lipat dari 35 juta pound di kontrak sebelumnya. Untuk mengurangi utang serta mempermanis kesepakatan dengan Crystal Palace, Manchester United akan menawarkan Aaron Wan-Bissaka dalam kesepakatan tersebut.​

3 dari 4 halaman

Karim Benzema

Louis Saha menyarankan MU untuk mendatangkan Karim Benzema. Pemain asal Prancis tersebut saat ini bermain untuk klub Arab Saudi Al Ittihad dan sudah dikaitkan dengan pintu keluar Januari 2024.

Mantan pemain Real Madrid itu berada di akhir kariernya. Tapi, striker berusia 36 tahun tersebut tetap menjadi salah satu pencetak gol paling mematikan di dunia saat ini.

"Benzema akan mengubah serangan United, dan itulah yang mereka butuhkan. Dia akan mencetak gol dan memastikan permainan tim yang lebih baik. Untuk saat ini hanya mimpi, tapi Karim masih sangat profesional," kata Saha, yang merupakan mantan striker MU.

Karim Benzema sudah tampil 20 kali untuk tim Liga Pro Saudi, Al Ittihad, musim ini. Dia mencatatkan 12 gol dan lima assist.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.
    Manchester United, Didirikan pada tahun 1878 lebih dahulu dikenal dengan nama Newton Heath Lancashire and Yorkshire Railway Football Club.

    man utd

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.
    Klub sepak bola asal London, Inggris yang sudah lahir di awal tahun 1900an.

    Crystal Palace

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Michael Olise

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola