Sukses

Manchester United Harus Bayar Rp 1 Triliun untuk Bek Atalanta Giorgio Scalvini

Manchester United harus mengeluarkan 51 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun jika ingin mengontrak bek Atalanta Giorgio Scalvini pada Januari 2024.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United diperkirakan mencari bek tengah baru pada jendela transfer musim dingin Januari 2024. Itu dilakukan di tengah ketidakpastian mengenai masa depan Raphael Varane.

Varane tidak lagi menjadi pilihan utama manajer MU Erik ten Hag pada musim ini. Pemain Prancis itu hanya menjadi starter sebanyak 11 kali untuk Man United di semua kompetisi.

Harry Maguire, Victor Lindelof, dan Jonny Evans lebih disukai daripada Varane dalam beberapa pekan terakhir saat fit. Sementara Lisandro Martinez – yang absen sejak akhir September 2023 karena cedera kaki – dianggap sebagai bek tengah pilihan pertama Ten Hag bila tersedia.

Varane diyakini ingin tetap berada di Old Trafford dan memperpanjang kontraknya yang akan berakhir pada Juni 2024. Namun, Man Utd disinyalir telah memutuskan tidak memicu klausul perpanjangan 12 bulan.

Sebuah laporan baru-baru ini mengklaim bahwa Setan Merah sudah mengidentifikasi bintang Atalanta Giorgio Scalvini sebagai kemungkinan pengganti Varane bulan ini. Namun, menurut SportItalia, Atalanta menuntut biaya 51 juta pound atau sekitar Rp 1 triliun untuk pemain timnas Italia tersebut.

Atalanta tidak berada dalam tekanan untuk segera menguangkan Scalvini. Karena, kontrak bek tengah berusia 20 tahun itu saat ini masih tersisa empat setengah tahun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Giorgio Scalvini Dianggap Prospek Paling Cemerlang

Giorgio Scalvini telah membuktikan dirinya sebagai pemain reguler tim utama di bawah asuhan pelatih Atalanta Gian Piero Gasperini sejak melakukan debut seniornya pada Oktober 2021. Dia secara luas dianggap sebagai salah satu prospek paling cemerlang di Italia.

Pemain muda tersebut telah membuat total 76 penampilan tim utama untuk La Dea di semua kompetisi, termasuk 20 penampilan sejauh musim ini untuk tim yang duduk di urutan keenam klasemen Serie A.

Scalvini, yang sebelumnya menarik minat Tottenham Hotspur dan Manchester City, mendapat penghargaan atas performa impresifnya selama 12 bulan terakhir dengan menerima penghargaan Italian Golden Boy 2023.

 

3 dari 4 halaman

Dipuji Mantan Pemain Arsenal

Saed Kolasinac memberikan pujian kepada rekannya di Atalanta, Giorgio Scalvini. Dia mengaku terkejut dengan performa pemain berusia 20 tahun itu.

"Saya terkejut dengan kedewasaan usianya. Dia membaca permainan dengan baik, dia tahu apa yang dia lakukan, hubungannya dengan bola, bertahan satu lawan satu, bagaimana menggunakan tubuhnya dalam menandai," kata mantan Arsenal itu kepada Daily Mirror.

"Senang rasanya memiliki dia bersama (saya) di lini pertahanan. Namun pertama-tama, dia adalah pria yang baik, bahkan rendah hati. Jika dia tidak kehilangan karakter ini, dia akan memiliki karier yang hebat," pungkas Kolasinac.

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.