Sukses

Galacticos Era Ketiga, Presiden Real Madrid Florentino Perez Inginkan Kylian Mbappe dan Erling Haaland di Musim Depan

Presiden Real Madrid Florentino Perez ingin membuat Galaticos era ketiga dengan merekrut Kylian Mbappe dan Erling Haaland pada musim depan.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Real Madrid Florentino Perez dikabarkan menginginkan superstar Paris Saint-Germain Kylian Mbappe dan penyerang Manchester City Erling Haaland di Santiago Bernabeu musim depan.

Florentino Perez, yang dianggap sudah mengantarkan dua era Galacticos yang berbeda di Real Madrid, mungkin merencanakan gelombang ketiga. Proses Galacticos itu dimulai musim ini dengan mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund.

Laporan Madrid Universal sebelumnya mengindikasikan Los Blancos akan segera mengirimkan tawaran untuk Kylian Mbappe. Pemain timnas Prancis itu berada dalam enam bulan terakhir kontraknya di PSG dan bebas untuk menegosiasikan kesepakatan musim panas dengan klub lain.

Laporan tersebut lebih lanjut menyatakan jika Mbappe tidak mengirimkan tanggapan pada pertengahan Januari, Madrid akan menargetkan Erling Haaland. Kini, menurut Le Parisien Perez ingin mendatangkan kedua superstar tersebut ke Santiago Bernabeu.

Kontrak Erling Haaland di Manchester City akan berakhir pada 2027. Artinya, Real Madrid kemungkinan besar harus mengeluarkan banyak uang untuk mendapatkan penyerang Norwegia berusia 23 tahun itu, yang menempati posisi kedua dalam perebutan Ballon d'Or 2023.

Sebaliknya, Kylian Mbappe bisa bergabung dengan Madrid sebagai agen bebas pada musim panas 2024 setelah kontraknya di PSG habis.​

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Jawaban Kylian Mbappe

Bintang Paris Saint-Germain (PSG) Kylian Mbappe buka suara usai dikaitkan dengan kepindahan kedua klub raksasa Eropa Real Madrid dan Liverpool di bursa transfer musim panas mendatang.

"(Terkait transfer) saya belum membuat keputusan, saya juga belum mengambil pilihan," ucap Kylian Mbappe usai mengantar timnya mengalahkan Toulouse untuk memenangkan Trophee des Champions, Kamis (4/1/2024).

"Dengan kesepakatan yang saya miliki bersama presiden musim ini, apa pun eputusannya nanti, kami akan berusaha melindungi semua pihak dan menjaga ketenangan klub demi pertandingan mendatang yang menjadi hal terpenting," tambahnya, dilansir dari Football Transfers.

 

3 dari 4 halaman

Tawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe

Marca dalam laporannya menyebutkan Real Madrid siap menyelesaikan kesepakatan jika tanggapan dari kubu Kylian Mbappe baik. Madrid akan mencari jawaban baik dari ibu dan agennya Fayza Lamari atau langsung dari sang pemain.

Menurut laporan tersebut, negosiasi yang akan datang ini mencerminkan kesepakatan sebelumnya yang dibuat pada pertengahan Mei 2022. Kedua belah pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan, namun Mbappe akhirnya menolak untuk menyelesaikannya.

Real Madrid memilih untuk tetap teguh pada persyaratan awal yang disepakati: gaji bersih tahunan 26 juta euro atau sekitar Rp 442,6 miliar dan bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro.

Angka-angka tersebut selaras dengan struktur gaji Real Madrid. Ini untuk menjaga keharmonisan dalam tim dan menghindari perselisihan.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.