Sukses

Semakin Mirip Bapaknya, Putra Lionel Messi Cetak Hattrick Bersama Inter Miami

Mateo, putra kedua Lionel Messi tampil memukau dalam sebuah pertandingan bersama tim akademi Inter Miami.

Liputan6.com, Jakarta Putra Lionel Messi, Mateo mulai menunjukkan kehebatannya di lapangan hijau. Bocah berusia 8 tahun tersebut mengguncang jagat media sosial lewat aksinya mencetak hattrick pada sebuah pertandingan.

Dilansir dari Marca, Mateo saat ini menimba ilmu di akademi Inter Miami. Dia dan saudaranya mendaftar di Inter tidak lama setelah sang ayah, Lionel Messi juga bergabung di klub yang sama. 

 

Dalam rekaman sebuah pertandingan yang beredar di media sosial, Mateo tampak mewarisi gaya bermain sang ayah. Di memiliki kemampuan menggiring bola yang bagus seperti Messi. Pergerakan Mateo saat menerima dan menggiring bola ke pertahanan lawan juga mirip ayahnya. 

Kemampuan shoting-nya juga memukau. Dalam laga tersebut, Mateo berhasil mencetak hattrick untuk timnya. Satu-satunya perbedaan yang mencolok adalah Mateo tidak penendang kidal seperti ayahnya.

Aksi brilian Mateo pada laga tersebut pun mengundang decak kagum netizen. Bahkan, tidak sedikit yang menganggap kalau dinasti Messi kini berada di jalur yang tepat. Mereka senang melihat kemampuan Mateo yang menunjukkan masa depan cerah sebagai pewaris kehebatan La Pulga. 

Messi seperti diketahui memiliki tiga orang anak sebagai buah cintanya bersama Roccuzzo. Mateo yang berusia 8 tahun merupakan putra kedua. Kakaknya, yakni Thiago (13) juga diketahui terdaftar pada akademi Inter Miami. Sedangkan putra bungsu Messi, yakni Ciro saat ini baru berusia lima tahun. 

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Reputasi Mentereng Lionel Messi

Messi sendiri tengah menikmati kehidupan barunya di Amerika Serikat. Dia memutuskan pindah ke klub Major League Soccer (MLS), Inter Miami setelah kontraknya berakhir di Paris Saint Germain (PSG). 

Messi bergabung dengan Inter Miami sejak pertengahan tahun lalu. Messi mendarat di Negeri Paman Sam setelah sebelumnya berhasil memenangkan Piala Dunia 2022 Qatar bersama Argentina. Gelar itu sekaligus menegaskan status Greatest Of All Time (GOAT) yang selama ini melekat kepadanya.

Reputasi Messi di lapangan hijau memang tidak perlu diragukan lagi. Pemain yang dijuluki La Pulga itu hampir memenangkan semua gelar selama hampir dua dekade terakhir. Sepanjang kariernya di level klub, Messi sudah mengoleksi 44 gelar, termasuk 12 liga domestik dan empat Liga Champions.   

Sementara di level timnas, Messi berhasil memenangkan Copa America dan Piala Dunia. Namanya pun semakin mentereng usau memenangkan gelar Ballon d'Or untuk kali kedelapan, pada Oktober lalu.  

 

 

3 dari 3 halaman

Lionel Messi Susul Cristiano Ronaldo ke Arab Saudi?

Messi telah terikat kontrak selama dua setengah tahun bersama Inter Miami. Meski demikian, rumor kepindahannya masih terus terus bergerak liar. Beberapa waktu lalu, Messi dikabarkan bakal menyusul rivalnya, Cristiano Ronaldo untuk bermain di Liga Arab Saudi. Seperti diketahui, pemain asal Portugal itu sudah lebih dulu bermain di Timur Tengah setelah pindah ke Al Nassr pada akhir 2022 yang lalu. 

Adalah reporter Sky Sports Rudy Galetti yang sempat melontarkan ide liar tersebut. Pada 11 Oktober 2023 dia menyampaikan kalau Saudi Arabia Public Investment Fund tergiur dengan potensi membawa Messi ke negaranya dan sedang menyusun rencana agar sukses mendaratkan pemain 36 tahun itu.

Arab Saudi menargetkan merekrut Messi usai mendapatkan Cristiano Ronaldo. Klub raksasa Arab Saudi Al Hilal bahkan berniat memboyong Messi sebelum akhirnya memutuskan pindah ke Inter Miami. 

Messi bakal mendapat 350 juta poundsterling dari Al Hilal yang dimiliki Saudi Arabia Public Investment Fund. Sayangnya Messi dengan berani menolaknya dan memilih hijrah ke Inter Miami.

Al Hilal kemudian berpaling merekrut Neymar dari PSG.

Meski demikian, peluang mendatangkan Messi belum benar-benar tertutup. Klub-klub Arab Saudi coba mendekat lewat jalur lain, yakni peminjaman pemain. Untuk itu, mereka sudah menyiapkan tawaran menggiurkan demi menghidupkan lagi rivalitas Messi dan Cristiano Ronaldo.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.