Sukses

Ditanya Soal Tansfer Kylian Mbappe oleh Jurnalis, Bos Real Madrid Carlo Ancelotti: Anda Orang Baru

Carlo Ancelotti menolak menjawab pertanyaan seorang jurnalis mengenai potensi kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid.

Liputan6.com, Jakarta - Carlo Ancelotti terlibat pembicaraan menarik dengan seorang jurnalis menyusul pertanyaan mengenai potensi kepindahan Kylian Mbappe ke Real Madrid. Percakapan tersebut terjadi dalam konferensi pers, baru-baru ini.

Seorang jurnalis bertanya kepada Carlo Ancelotti apakah 2024 akan menjadi tahun di mana Los Blancos akhirnya merekrut Kylian Mbappe. Mendengar pertanyaan tentang bintang Prancis itu, ahli taktik asal Italia itu bertanya balik kepada sang jurnalis.

"Saya tidak mengenali Anda, Anda pasti salah satu orang baru yang tidak tahu bahwa saya tidak akan membicarakan hal itu. Saya tidak akan menyentuh topik itu," kata Ancelotti mengenai Kylian Mbappe.

Saat sang jurnalis mengaku baru, Ancelotti kemudian berkata: "Ahhh, kamu pasti tidak tahu. Saya tak membicarakan hal itu di sini. Tidak ada komentar mengenai topik ini."

Selama jendela transfer musim panas 2023, Ancelotti dengan tegas mengesampingkan kemungkinan penandatanganan Mbappe oleh Real Madrid. "Tidak, saya mengesampingkannya 100%. Saya pikir skuad kami tertutup dan para pemain memikirkan musim kami," ucapnya seperti dikutip Reuters.

Ketika ditanyai tentang hal serupa pada awal musim ini di Oktober 2023, Ancelotti memberi tahu para jurnalis bahwa topik tersebut harus dihindari karena dia tidak punya rencana untuk menanggapinya.

"Itu adalah pertanyaan yang bisa Anda tanyakan kepada saya hari ini, dalam tiga hari, dalam seminggu, sebulan, dua atau tiga bulan... dan itu adalah pertanyaan yang tidak akan pernah saya jawab," tegasnya kepada Marca.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Beri Batas Waktu

Kylian Mbappe tidak lama lagi akan memasuki masa enam bulan terakhir kontraknya di Paris Saint Germain atau PSG. Dengan begitu, dia sekarang bebas bernegosiasi dengan klub mana pun yang diinginkannya dan mencapai kesepakatan mengenai status bebas transfer di musim panas.

Tentu saja, rumor tentang kepindahan ke Real Madrid kembali muncul. Kabarnya, Los Blancos berniat untuk segera mengirimkan tawaran kepada pemain Prancis itu dan menginginkan jawaban darinya pada pertengahan Januari.

Namun, PSG juga belum menyerah pada harapan mereka untuk menawarkan kontrak baru kepada Mbappe dan mempertahankannya setelah musim panas ini. Menurut pakar transfer Fabrizio Romano, juara Ligue 1 itu masih mendorong pemain berusia 25 tahun itu untuk menandatangani kontrak baru.

"Sayangnya, meski banyak yang menulis tentang situasi Mbappe, belum ada kejelasan mengenai cerita ini. Saya tidak dalam posisi memberikan jaminan kapan Mbappe akan memutuskan masa depannya," kata Romano.

3 dari 4 halaman

Tawaran Real Madrid untuk Kylian Mbappe ​

Marca dalam laporannya menyebutkan Real Madrid siap menyelesaikan kesepakatan jika tanggapan dari kubu Kylian Mbappe baik. Madrid akan mencari jawaban baik dari ibu dan agennya Fayza Lamari atau langsung dari sang pemain.

Menurut laporan tersebut, negosiasi yang akan datang ini mencerminkan kesepakatan sebelumnya yang dibuat pada pertengahan Mei 2022. Kedua belah pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan, namun Mbappe akhirnya menolak untuk menyelesaikannya.

Real Madrid memilih untuk tetap teguh pada persyaratan awal yang disepakati: gaji bersih tahunan 26 juta euro atau sekitar Rp 442,6 miliar dan bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro.

Angka-angka tersebut selaras dengan struktur gaji Real Madrid. Ini untuk menjaga keharmonisan dalam tim dan menghindari perselisihan.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.