Sukses

Carlo Ancelotti Akui Tolak Timnas Brasil Demi Lebih Lama di Real Madrid

Ancelotti blak-blakan soal kontrak baru di Real Madrid dan kabar memberi PHP untuk Brasil.

Liputan6.com, Jakarta- Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti akhirnya blak-blakan soal perpanjangan kontraknya di Santiago Bernabeu pada Rabu (3/1/2024). Pria Italia itu membenarkan memang hampir saja menjadi pelatih timnas Brasil.

Kontrak awal Ancelotti bersama Real Madrid sejatinya habis pada akhir musim 2023/2024. Karena segera habis kontrak, Brasil begitu bernafsu mendekati Ancelotti. Mereka ingin eks pelatih Juventus itu menangani Neymar Jr setelah serangkaian kegagalan.

Kebetulan kursi pelatih timnas Brasil sedang lowong pasca kepergian Tite. Saat ini Brasil ditangani oleh caretaker Fernando Diniz. Federasi Sepak Bola Brasil (CBF) ingin Ancelotti sudah bertugas di Copa America 2024.

Bahkan Presiden CBF Ednaldo Rodrigues sudah terang-terangan mengakui ingin memakai jasa Ancelotti. Brasil rela mendobrak tradisi yang selama ini selalu memakai pelatih lokal sejak 1965 demi seorang Ancelotti.

Impian Brasil kandas. Ancelotti akhirnya malah memperpanjang kontrak bersama Real Madrid pada pekan ini. Eks pelatih AC Milan itu kini terikat kontrak bersama El Real sampai Juni 2026.

"Sangat senang dengan perpanjangan kontrak saya. Sederhana saja. Tidak ada masalah atau keraguan. Sangat senang bisa melanjutkan dua tahun lagi sebagai pelatih Real Madrid," kata Ancelotti dalam jumpa pers sebelum pertandingan LaLiga melawan Real Mallorca.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ancelotti Nyaman di Real Madrid

Ancelotti juga meminta tak ada isu negatif soal pengumuman perpanjangan kontrak baru diumumkan di awal tahun.

“Bagi saya, fakta bahwa klub ingin terus bersama saya adalah hal yang berharga, bukan fakta bahwa mereka mengumumkannya di pertengahan musim. Saya selalu mengatakan bahwa saya tidak terburu-buru. Klub memilih untuk mengumumkannya sekarang karena mereka senang dengan pekerjaan yang kami lakukan."

Ancelotti juga membenarkan sempat melakukan pembicaraan dengan Ednaldo soal kemungkinan melatih Brasil. Tapi dia membantah memberikan harapan palsu kepada CBF. Selama pembicaraan, Ancelotti selalu menyatakan memprioritaskan Real Madrid.

3 dari 4 halaman

Ancelotti Bantah PHP Brasil

"Kenyataannya semua orang tahu bahwa saya punya kontak dengan Ednaldo (Brasil) dan saya berterima kasih padanya untuk itu. Dia sangat tertarik dan ingin saya melatih Brasil," tutur mantan pelatih Chelsea dan Paris Saint-Germain itu.

"Tetapi semua ini tergantung pada situasi saya dengan Real Madrid. Kontak ada tetapi pada akhirnya, itu berjalan sesuai keinginan saya, yaitu terus berlanjut.”

4 dari 4 halaman

Klasemen LaLiga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.