Sukses

Real Madrid Diam-Diam Punya Rencana Rekrut Erling Haaland Musim Panas 2024

Klub raksasa LaLiga Real Madrid diam-diam menyiapkan rencana untuk membajak mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland oada bursa transfer musim panas 2024. Langkah ini dipertimbangkan sebagai alternatif apabila gagal mendatangkan Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta - Klub raksasa LaLiga Real Madrid diam-diam menyiapkan rencana untuk membajak mesin pencetak gol Manchester City Erling Haaland pada bursa transfer musim panas 2024.

Laporan Football Transfers mengklaim langkah ini dipertimbangkan oleh Los Blancos apabila mereka kembali gagal mendaratkan pemain idamannya Kylian Mbappe di Santiago Bernabeu.

Seperti diketahui, Real Madrid memang sudah lama tertarik merekrut Mbappe. Bintang Prancis itu diharapkan bakal bergabung dengan Los Blancos sebagai agen bebas ketika kontraknya bersama PSG habis pada pengujung musim ini.

Akan tetapi, klub besutan Carlo Ancelotti nampaknya tak mau menaruh asa terlalu besar pada potensi kedatangan Kylian Mbappe.

Hal itu mengingat sang pemain sudah beberapa kali sangat dekat dengan kepindahan ke Madrid, tetapi malah mengambil manuver berbeda untuk bertahan di klubnya.

Laporan AS yang dilansir dari Football Transfers mengeklaim Real Madrid pun sudah menyiapkan rencana cadangan apabila skenario serupa terjadi lagi pada 2024. Los Blancos berniat mengalihkan fokus pada Erling Haaland yang jadi salah satu pemain kunci di Manchester City.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Cetak 75 Gol untuk Manchester City

Adapun Erling Haaland saat ini sudah memasuki tahun kedua bersama Manchester City. Pemain asal Norwegia itu ditebus dari Borussia Dortmund pada musim panas 2022 dengan mahar senilai 60 juta euro.

Bersama klub Premier League, Haaland sukses menunjukkan taringnya. Ia mampu mengoleksi total 71 gol dan 14 assists dalam 75 untuk The Citizens di semua kompetisi sejak kedatangannya, serta membantu pasukan Pep Guardiola memenangkan treble winners musim lalu.

Sayangnya, ada spekulasi yang menyebut Erling Haaland tak akan menghabiskan karier jangka panjang di Etihad. Agen Haaland, Rafaela Pimenta, bahkan menyiratkan prospek kepindahan ke Real Madrid bukanlah sesuatu yang mustahil dipilih oleh sang pemain.

"Ada Liga Inggris dan anda Real Madird. Real Madrid punya sesuatu yang menjadikannya sebagai tempat impian buat para pemain (sepak bola)," ucap Pimenta, dilansir dari Football Transfers.

3 dari 4 halaman

Klausul Pelepasan Erling Haaland

Sekadar informasi, Erling Haaland memang punya klausul pelepasan yang membuatnya bisa saja ditebus dari Manchester City. Klausul itu bakal berlaku mulai musim panas 2024 dan nilainya mencapai 200 juta euro.

Laporan The Athletic yang dilansir dari Football Transfers memaparkan klausul pelepasan Haaland hanya berlaku untuk klub-klub di luar Liga Inggris. Nilainya pun akan berkurang setiap tahun setelah aktif pada 2024.

Lebih lanjut, pesepak bola asal Norwegia juga punya klausul pelepasan biaya minimum kedua senilai 175 juta euro yang akan aktif pada musim panas 2025. Angka tersebut akan menurun pula pada tahun 2026.

4 dari 4 halaman

Posisi Real Madrid di LaLiga Spanyol 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.