Sukses

Hasil Liga Inggris: Sebelum ke Piala Afrika, Mohamed Salah Pastikan Liverpool di Puncak Klasemen Liga Inggris

Mohamed Salah memastikan Liverpool ke puncak klasemen Liga Inggris lewat dua gol dan satu assist saat menang 4-2 atas Newcastle di pekan ke-20 Liga Inggris.

Liputan6.com, Jakarta Mohamed Salah menjadi protagonis saat Liverpool menang 4-2 atas Newcastle pada pekan ke-20 Liga Inggris di stadion Anfield. Salah mencetak 2 gol, sedangkan dua gol lagi dicetak oleh Curtis Jones dan Cody Gakpo.

Kemenangan ini memantapkan posisi Liverpool di puncak klasemen Liga Inggris. Liverpool meraih total 45 poin atas unggul 3 poin dari Arsenal.

Dua gol yang dicetak Mohamed Salah juga datang di waktu yang tepat. Soalnya, dia harus pergi meninggalkan Liverpool untuk membela Timnas Mesir di Piala Afrika 2024.

Liverpool bakal ditinggal pemain andalannya ini untuk beberapa waktu lama mungkin 5 sampai 6 pertandingan bakal absen. Untungnya, Liverpool punya sederet pemain yang tajam seperti Darwin Nunez, Diogo Jota, Cody Gakpo dan Luis Diaz.

Menghadapi duel penting ini, Liverpool dan Newcastle sama-sama menurunkan pemain terbaik. Namun kedua tim buntu di babak pertama sehingga skor masih 0-0.

Situasi berbalik di babak kedua. Soalnya, Liverpool langsung menggebrak lewat Mohamed Salah di menit ke-49. Dia membuat skor jadi 1-0 usai manfaatkan umpan Darwin Nunez.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Drama Enam Gol di Anfield

 

Meski unggul cepat, tapi Newcastle beri perlawanan sengit. Alexander Isak menyamakan skor di menit ke-54.

Gol tercipta setelah Isak manfaatkan umpan terobosan Gordon. Dengan cerdik, striker asal Swedia ini berhasil mengecoh Alisson.

Liverpool kembali berbalik unggul lewat Curtis Jones di menit ke-74. Serangan The Reds berawal dari Salah yang memberi umpan kepada Diogo Jota. Tak egois, Jota memilih beri umpan kepada Jones yang membuat skor jadi 2-1.

Cody Gakpo menugbah skor jadi 3-1 di menit ke-78. Meski tak sempurna, dia mengubah umpan Salah dengan sundulan yang membuat skor berubah lagi.

Saat pertandingan seakan pasti dimenangkan, Sven Botman mengubah skor jadi 3-2. Dia mencetak gol usai manfaatkan tendangan sudut dari Sean Longstaff dengan sundulan.

Salah mengakhiri perlawanan Newcastle usai penaltinya mengubah skor jadi 4-2. Dia mengecoh kiper Newcastle yang sekaligus menjadi penutup pertandingan.

 

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain Newcastle vs Liverpool

 

Liverpool: Alisson; Alexander Arnold, I Konate, Van Dijk, Joe Gomez; Szoboszlai, Wataru Endo, Curtis Jones; Salah, Darwin Nunez, Luis Diaz

Newcastle: Dubravka; Livramento, Fabian Schar, Botman, D Burn; L Miley, Guimaraes, Sean Longstaff; A Gordon, A Isak, Joelinton

4 dari 4 halaman

Peringkat Liverpool Usai Kalahkan Newcastle

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.