Sukses

FIFA Coret Barcelona dari Piala Dunia Antaklub 2025

FIFA tidak akan mengundang Barcelona untuk berpartisipasi di Piala Dunia Antarklub 2025 karena tidak masuk dalam daftar bagus dan tak terlalu sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Liputan6.com, Jakarta - FIFA dikabarkan tidak akan mengundang Barcelona untuk berpartisipasi dalam tampilan baru Piala Dunia Antarklub pada 2025. La Blaugrana tidak masuk dalam daftar bagus otoritas sepak bola dunia tersebut dan tak terlalu sukses dalam beberapa tahun terakhir.

Menurut SPORT, versi baru Piala Dunia Antarklub yang akan menampilkan 32 tim dari seluruh dunia, akan dimulai pada musim panas 2025. Ini menandai perubahan format saat ini yang hanya melibatkan enam tim.

FIFA mengalokasikan 12 slot di turnamen tersebut untuk tim-tim dari Eropa, dengan dua slot diberikan kepada klub-klub dari Spanyol. Real Madrid telah mengamankan partisipasi mereka dalam kompetisi ini dengan memenangkan Liga Champions pada 2022.

Slot kedua untuk Spanyol akan diberikan kepada Barcelona atau Atletico Madrid. Atletico kemungkinan besar akan mengklaimnya. Untuk mengalahkan tim asuhan Diego Simeone, pasukan Xavi harus unggul setidaknya tujuh poin pada musim ini atau memenangkan Liga Champions.

FIFA berhak mengundang dua tim per negara untuk turnamen tersebut, terlepas dari performa mereka. Barcelona kemungkinan besar menjadi salah satu tim yang tidak akan dipertimbangkan untuk pengecualian ini. Karena, hubungan yang tegang dengan FIFA.

Ini dikarenakan Barcelona mendukung usulan Liga Super. Mereka tetap menjadi satu-satunya tim yang secara terbuka mendukung turnamen tersebut setelah sebagian besar tim-tim top Eropa secara terbuka meninggalkannya.

Chelsea, Real Madrid, dan Manchester City telah memesan tiket mereka ke Piala Dunia Antarklub 2025 karena menjadi pemenang Liga Champions. Mereka akan bergabung dengan tim Eropa lainnya, seperti Bayern Munchen, FC Porto, Paris Saint-Germain, Inter Milan, dan Benfica.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Barcelona Harus Sukses di Musim Ini

Piala Dunia Antarklub 2025 FIFA akan berlangsung di Amerika Serikat pada musim panas. Barcelona tampaknya semakin mungkin melewatkan turnamen ini.

Borussia Dortmund, Atletico Madrid, dan RB Leipzig berada di depan Barcelona, menurut peringkat koefisien UEFA. Ketiga klub tersebut berpotensi lolos ke turnamen tersebut, bersama dengan pemenang Liga Champions musim ini.

La Blaugrana harus mengandalkan kesuksesan mereka sendiri untuk menemukan jalan ke Piala Dunia Antarklub pada 2025. Barcelona perlu bermain di turnamen ini karena merupakan salah satu institusi sepak bola Eropa yang paling membanggakan.

 

3 dari 4 halaman

La Liga dan Liga Champions

Di La Liga Spanyol, Barcelona berada di peringkat empat klasemen sementara. Blaugrana mengoleksi 38 poin dari 18 pertandingan, sama seperti Atletico Madrid yang berada di posisi ketiga dengan selisih gol lebih baik.

Sementara di Liga Champions, Barcelona melangkah ke babak 16 besar. Selanjutnya, skuad racikan Xavi akan menghadapi wakil Italia, Napoli.​

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.