Sukses

Terungkap, Besaran Tawaran Real Madrid untuk Bintang PSG Kylian Mbappe

Real Madrid menawarkan gaji bersih tahunan 26 juta euro atau sekitar Rp 442,6 miliar per tahun dan bonus penandatanganan sebesar 130 juta untuk bintang PSG Kylian Mbappe.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid bakal terlibat kembali dalam diskusi dengan Kylian Mbappe pada jendela transfer Januari 2024. Raksasa Spanyol itu sedang mencari kejelasan tentang kesediaan superstar Paris Saint-Germain itu untuk bergabung setelah kontraknya dengan Parisians berakhir pada 30 Juni 2024.

Menurut laporan Marca, Los Blancos siap menyelesaikan kesepakatan jika tanggapan dari kubu Kylian Mbappe baik. Madrid akan mencari jawaban baik dari ibu dan agennya Fayza Lamari atau langsung dari sang pemain.

Menurut laporan tersebut, negosiasi yang akan datang ini mencerminkan kesepakatan sebelumnya yang dibuat pada pertengahan Mei 2022. Kedua belah pihak dilaporkan sudah mencapai kesepakatan, namun Mbappe akhirnya menolak untuk menyelesaikannya.

Real Madrid memilih untuk tetap teguh pada persyaratan awal yang disepakati: gaji bersih tahunan 26 juta euro atau sekitar Rp 442,6 miliar dan bonus penandatanganan sebesar 130 juta euro.

Angka-angka tersebut selaras dengan struktur gaji Real Madrid. Ini untuk menjaga keharmonisan dalam tim dan menghindari perselisihan.

Artinya, meski Kylian Mbappe akan menjadi pemain dengan bayaran tertinggi di Santiago Bernabeu, klub tidak punya niat untuk melampaui batasan finansial yang mereka tetapkan sendiri.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Real Madrid Bersikukuh dengan Keputusan Awal Kylian Mbappe Tinggalkan PSG

Menurut Marca, pendekatan Madrid untuk merekrut Kylian Mbappe kali ini berangkat dari pengalaman masa lalu, yang dirusak oleh keragu-raguan dan penundaan. Dan itu ingin mereka hindari.

Jika Mbappe menunjukkan keengganan atau ketidakpastian mengenai tawaran mereka, raksasa La Liga diperkirakan melihatnya sebagai ketidaktertarikan dari sang penyerang. Namun, dalam interaksi terakhir mereka, Mbappe mengungkapkan niat yang jelas untuk mengakhiri kariernya dengan PSG.

Real Madrid, meski masih tertarik untuk merekrut pemain sebesar Mbappe, terutama ketika kontraknya akan habis, tidak lagi memandang akuisisi tersebut sebagai suatu keharusan.

 

3 dari 4 halaman

Real Madrid Tidak Terlalu Butuh Kylian Mbappe

Real Madrid mendatangkan Jude Bellingham dari Borussia Dortmund pada musim panas 2023. Pemain asal inggris itu telah mencetak 17 gol dan lima assist dalam 21 penampilan sejauh musim ini.

Di La Liga Spanyol, Bellingham sepertinya akan memenangkan trofi Pichchi. Karena, dia telah mencetak 13 gol dalam 16 pertandingan saat bermain sebagai gelandang serang.

Dengan output dan kualitas serangannya, serta pemain lain seperti Vinicius Junior yang juga tampil mengesankan, Real Madrid tampaknya tidak terlalu membutuhkan superstar Kylian Mbappe.

4 dari 4 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.