Sukses

Hasil NBA: Krisis Pemain, Miami Heat Malah Mampu Akhiri Keperkasaan Golden State Warriors

Datang tanpa banyak pemain kunci, Heat malah bisa mengakhiri delapan laga kandang tanpa terkalahkan Warriors di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Miami Heat berhasil menang meyakinkan 114-102 ketika dijamu Golden State Warriors pada lanjutan NBA 2023/2024 di Chase Center, Jumat (29/12/2023) siang WIB. Ini menjadi kemenangan keempat beruntun Heat sekaligus mengakhiri keperkasaan Warriors di kandangnya sendiri.

Warriors punya rekor kandang yang sangat baik sebelum Heat datang berkunjung. Stephen Curry dan kawan-kawan menang delapan kali beruntun pada laga NBA di Chase Center. Terakhir kali mereka kalah di kandang sendiri pada 18 November 2023 dari Oklahoma City Thunder.

Secara mengejutkan Heat mampu mengakhiri keperkasaan Warriors. Padahal Heat datang dalam kondisi pincang, tanpa banyak pemain pilarnya karena mengalami cedera seperti Jimmy Butler, Caleb Martin, Kyle Lowry dan Josh Richardson.

Walau tanpa banyak pemain kunci, Heat sudah mendominasi pertandingan sejak awal. Di kuarter pertama, mereka sempat unggul delapan poin sebelum terkejar hingga akhirnya tertinggal 22-25.

Miami Heat baru menguasai penuh pertandingan di kuarter dua. Mereka mencetak 36 poin dan memaksa Warriors hanya menghasilkan 26 angka. Heat pun unggul tujuh poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Di kuarter tiga, Heat makin mendominasi. Mereka terus menjauh dari Warriors. Bahkan Heat bisa unggul sampai 22 angka di pertengahan kuarter keempat.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Curry dan Thompson Loyo

Warriors akhirnya memang bisa mendekat di menit-menit akhir, namun jarak yang sudah terlalu jauh membuat Heat tetap bisa membawa pulang kemenangan.

Shooting guard Tyler Herro memimpin perolehan poin Heat di saat Butler absen. Herro menyumbang 26 poin. Jamal Cain menyusul dengan 18 angka dan enam rebound. Bam Adebayo serta rookie Jaime Jaquez Jr sama-sama menghasilkan 17 angka.

Adapun di kubu Warriors, duet mau Stephen Curry dan Klay Thompson tampil loyo di laga kali ini. Kedua pemain ini sama-sama cuma menghasilkan 13 angka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini