Sukses

Gabung Pemusatan Latihan Timnas Indonesia di Turki, Jordi Amat dalam Kondisi Fit

Jordi Amat mengaku dalam kondisi fit meski sebelumnya sempat mengalami cedera bahu.

Liputan6.com, Jakarta Pemain naturalisasi, Jordi Amat telah bergabung dengan timnas Indonesia yang tengah menjalani pemusatan latihan di Turki. Pemain berdarah Belanda itu tiba di Antalya pada Rabu (27/12/2023).

Keesokan harinya, Kamis (28/12), Jordi Amat langsung memulai rutinitasnya. Diawali sesi latihan di Gym pada pagi hari, Jordi Amat kemudian ikut dalam sesi latihan di lapangan pada sore harinya.   

Jordi mengaku dalam kondisi yang bagus, usai menjalani perawatan medis akibat cedera bahu.

"Saya dalam kondisi bagus, sebelumnya saya menjalani perawatan, jadi kondisi bahu saya semakin baik saat ini," ujarnya seperti dilansir dari situs resmi PSSI.

"Di tiga sampai empat pertandingan sebelumnya, saya menggunakan painkillers, saya mencoba untuk menghindari operasi. Karena di klub punya laga penting. Saya berharap bahu saya oke. Saat ini saya menjalani latihan perdana, dan sempurna, jadi saya senang bisa berada di sini," sambungnya.

Adapun dia langsung mengikuti banyak materi latihan yang diberikan oleh tim pelatih. Dan menurutnya rekan-rekan satu timnya telah bekerja keras selama latihan.

"Hari ini kami latihan banyak sekali, seperti passing drill, positioning, one sided game, dan lainnya. Latihan sangat kompetitif. Tim bekerja baik, di lapangan dan gym, jadi semua di sini bekerja keras," ungkapnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jordi Amat Bicara Peluang di Piala Asia 2023

Dia juga mengungkapkan peluangnya bersama dengan tim di Piala Asia tahun depan.

"Melihat peluang kami, menurut saya mungkin kami bisa dibilang tim underdog di grup ini, tapi Anda tak pernah tahu, ini adalah sepak bola," sebutnya.

"Saya pikir tim ini siap, untuk bertarung dan berkompetisi. Mungkin di dua laga sebelumnya (kualifikasi Piala Dunia 2024 melawan Irak dan Filipina) kami kurang baik, tapi kami harus memperbaikinya. Ini adalah tantangan positif bagi kami kedepannya, kita harus berbuat lebih baik lagi," ujarnya. 

 

3 dari 3 halaman

Siap Hadapi Ketatnya Persaingan

Terakhir, dia menegaskan sudah sangat siap menatap turnamen Piala Asia.

"Saya siap menjalani Piala Asia tahun depan, saya menantikannya pergi ka Qatar, itu akan menjadi turnamen yang hebat, kita semua menantikannya, tapi sebelumnya kami harus mempersiapkan diri, di sini di Antalya, Turki. Senang berada di sini," tutupnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.