Sukses

Daftar Venue yang Dipakai Klub-Klub IBL untuk Laga Kandang di Musim 2024

IBL 2024 akan memakai kandang-tandang secara penuh sejak musim reguler.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 akan berbeda dari musim-musim sebelumnya. Kali ini sejak musim reguler, pertandingan akan berlangsung home-away. Tak ada lagi seri yang digelar seperti sebelum-sebelumnya. Setiap tim peserta harus memainkan laga kandang di markas yang telah mereka pilih.

Mayoritas klub IBL belum memiliki markas sendiri sehingga memilih menyewa venue terdekat. Sesuai peraturan IBl, setiap klub peserta harus memainkan laga kandang sesuai dengan kota asal. Tapi jika tak ada venue memadai maka bisa memakai di daerah lain.

Dari 14 peserta, hanya empat klub IBL yang murni memiliki sendiri kandang yakni Satria Muda Pertamina Jakarta, Prawira Bandung, Pacific Caesar Surabaya dan Dewa United Tangerang. Satria Muda memiliki Britama Arena. Pacific bermarkas di GOR Pacific Surabaya.

Sedangkan Dewa United akan memakai markas barunya Dewa United Arena. Kemudian Prawira memiliki GOR C-Tra Prawira Arena. Sebelumnya tempat ini merupakan GOR C-Tra Arena, namun kini sudah dikelola oleh Prawira.

Namun Satria Muda juga menyiapkan venue cadangan mengingat tahun 2024 lagi musim kampanye. Britama Arena kabarnya banyak disewa sebagai tempat kampanye sehingga di beberapa laga kandang SM mungkin harus mengungsi. Kandang cadangan yang dipilih SM adalah Hall Basket Senayan

Beberapa klub yang harus memainkan laga kandang di luar kota asal adalah Satya Wacana Salatiga dan Borneo Hornbills. Satya Wacana akan memakai GOR Sahabat Semarang. Sedangkan Borneo bermarkas di GOR Laga Tangkas Kabupaten Bogor.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pelita Jaya Main di Senayan

Kandidat juara Pelita Jaya Bakrie Jakarta memilih bermarkas di Tennis Indoor Senayan. Sebelumnya sempat beredar kabar Pelita Jaya akan memakai Gelanggang Mahasiswa Soemantri Brodjonegoro yang berada di Kuningan, Jakarta Selatan.

Sementara itu Amartha Hangtuah Jakarta memilih bermain di GOR Universitas Negeri Jakarta. Bima Perkasa Jogja juga menyiapkan dua venue yakni GOR Pancasila UGM dan GOR Amongrogo.

3 dari 3 halaman

Daftar Lengkap Kandang Klub IBL 2024

Amartha Hangtuah: GOR Universitas Negeri Jakarta

Bali United: GOR Purna Kriba

Bima Perkasa Jogja: GOR Pancasila UGM/ GOR Amongrogo

Borneo Hornbills: GOR Laga Tangkas Kabupaten Bogor

Dewa United Banten: Dewa United Arena

Ksatria Bengawan Solo: Sritex Arena Solo

Pacific Caesar Surabaya: GOR Pacific Surabaya

Pelita Jaya Bakrie: Tennis Indoor Senayan

Prawira Harum Bandung: GOR C-Tra Prawira Arena

Rajawali Medan: Universitas Medan

RANS Simba Bogor: Gymnasium Sekolah Vokasi IPB

Satria Muda Pertamina Jakarta: Britama Arena/Hall Basket Senayan

Satya Wacana Salatiga: GOR Sahabat Semarang

Tangerang Hawks: Indomilk Arena

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini