Sukses

Ingin Kalahkan Aston Villa, Manchester United Wajib Lakukan Hal Ini

Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan satu syarat yang harus dipenuhi anak asuhnya jika mau menaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Liputan6.com, Jakarta - Manajer Manchester United Erik ten Hag mengungkapkan satu syarat yang harus dipenuhi anak asuhnya jika mau menaklukkan Aston Villa pada laga Liga Inggris melawan Aston Villa di Old Trafford, Rabu (27/12/2023) dini hari WIB.

Hal itu adalah dengan mencetak gol pertama. Dengan merobek gawang lawan terlebih dahulu, langkah Setan Merah meraih tiga angka akan semakin mudah.

"Kita harus memahami arti dari gol pertama. Itu akan membantu mengendalikan permainan," ujar Ten Hag dikutip situs resmi MU.

Ten Hag tahu pasukannya bakal kesulitan melakukan itu. Jangankan mengubah skor, MU bahkan gagal membuat gol pada empat pertandingan terakhir di seluruh kompetisi.

Para pemain depan Setan Merah kompak tumpul pada musim ini. Rasmus Hojlund sudah menyumbang lima gol sejak bergabung dari Atalanta musim lalu, tapi seluruhnya di Liga Champions.

Top skor musim lalu Marcus Rashford sedang dalam periode sulit. Sehingga pemain terproduktif Manchester United musim ini adalah gelandang Scott McTominay.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

MU Wajib Maksimalkan Peluang

Oleh karena itu, pelatih asal Belanda tersebut ingin timnya memanfaatkan peluang-peluang yang didapat sekecil apapun. Hal ini sangat penting karena tim yang dilawan nanti adalah kuda hitam yang sedang dalam performa apik di liga.

Selain menempati posisi ketiga klasemen sementara dengan 39 poin, Aston Villa saat ini juga tak terkalahkan dari 10 laga terakhir pada semua kompetisi.

"Villa adalah tim yang berbeda. Mereka berada dalam performa yang sangat bagus dan merupakan tim yang sangat bagus. Jadi pertama-tama kita sampai pada poin itu, tetapi jika Anda menciptakan peluang, Anda harus memanfaatkannya jika Anda ingin memenangkan pertandingan karena jika tidak, Anda tidak akan memenangkan pertandingan. Itu jelas," katanya.

3 dari 3 halaman

Manchester United Masih Dirudung Cedera

Menghadapi Aston Villa, MU masih direcoki oleh serangan virus penyakit. Kini, virus itu sudah membuat Rasmus Hojlund, Raphael Varane, dan Anthony Martial tak bisa maksimal belakangan ini.

Belum jelas apakah ketiga pemain akan main jadi starter atau tidak. Yang pasti belum ada perkembangan dengan deretan pemain yang cedera seperti Casemiro, Tyrel Malacia, Mason Mount, Harry Maguire, Victor Lindelof, Lisandro Martinez.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini