Sukses

Manchester United Tak Jadi Rekrut De Gea, Begini Alasan Erik Ten Hag

Manchester United tak berniat merekrut David de Gea selama Onana cuti. Ten Hag punya alasan tersendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United terancam ditinggal kiper utamanya Andre Onana selama hampir sebulan di awal 2024 nanti. Onana bakal membela timnas Kamerun di putaran final Piala Afrika 2024.

Kemungkinan Andre Onana cuti sempat memicu spekulasi MU akan merekrut kembali kiper David de Gea. Pria Spanyol itu kebetulan masih menganggur hingga saat ini usai tidak memperpanjang kontraknya bersama Setan Merah.

Bila Onana absen, MU tinggal memiliki dua kiper yakni Altay Bayindir dan Tom Heaton. Isu perekrutan De Gea mencuat karena Bayindir masih belum punya pengalaman main di Liga Inggris. Sedangkan Heaton sudah terlalu uzur untuk jadi kiper utama. Heaton sudah berusia 37 tahun.

Namun kemungkinan perekrutan De Gea di Januari 2024 ditepis oleh pelatih MU Erik ten Hag. Pria Belanda itu menegaskan yakin dengan Bayindir dan Heaton sehingga tidak perlu ada tambahan tenaga darurat.

"Kami memiliki beberapa kiper yang kuat dengan (Altay) Bayindir dan Tom (Heaton), jadi kami merasa nyaman. Tentunya kami berharap Onana bisa tampil semaksimal mungkin. Namun jika tidak, kami punya dua kiper bagus yang bisa menggantikannya," ujar Ten Hag seperti dikutip dari Tribal Football.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Onana Belum Minta Izin Cuti dari MU

Ten Hag juga menegaskan hingga akhir Desember 2023 ini, Onana belum meminta izin kepada dirinya untuk cuti sementara demi Piala Afrika 2024. Namun Ten Hag tidak akan menghalangi pemanggilan oleh timnas Kamerun untuk Onana.

“Saya tidak bisa menjawab pertanyaan ini saat ini tetapi jika mereka memanggilnya Anda tahu peraturannya. Kami telah membahasnya tetapi saya sangat nyaman," imbuh Ten Hag.

3 dari 4 halaman

Kiprah Onana di MU

Onana merupakan salah satu pemain kesayangan Ten Hag. MU merekrutnya dari Inter Milan musim panas lalu demi memuaskan Ten Hag yang menginginkan kehadiran kiper yang bisa melakukan build up dan ikut terlibat dalam permainan.

Ten Hag sudah mengenal betul Onana karena sebelumnya pernah bersama-sama di Ajax Amsterdam. Sayangnya kiprah Onana di MU kurang memuaskan. Dia kerap membuat blunder sehingga membuat Setan Merah tersingkir lebih dini di fase grup Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini