Sukses

Rencana Manchester United Berantakan, Striker Incaran Thomas Muller Segera Diikat Kontrak Baru

Manchester United nampaknya bakal kehilangan kesempatan untuk merekrut striker veteran, Thomas Muller. Hal ini lantaran klubnya Bayern Munchen dikabarkan sudah mencapai kesepatan untuk mengikat pesepak bola berusia 34 tahun dengan kontrak baru.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United nampaknya bakal kehilangan kesempatan untuk merekrut striker veteran, Thomas Muller, yang dinilai bisa menjadi solusi atas permasalahan ruang ganti Setan Merah.

Hal ini lantaran klubnya Bayern Munchen dikabarkan sudah mencapai kesepatan untuk mengikat pesepak bola berusia 34 tahun dengan kontrak baru

Seperti diketahui, masa bakti Thomas Muller bersama tim raksasa Bundesliga semula bakal habis pada musim panas 2024. Namanya pun mulai dikaitkan dengan kepindahan ke klub lain, salah satunya  Manchester United di Liga Inggris.

Setan Merah cukup santer dilaporkan hendak berburu pemain tambahan guna memperkuat opsi di lini depan. Walau sudah mengantongi jasa Rasmus Hojlund, klub besutan Erik ten Hag disebut ingin meringankan beban mencetak gol bagi pesepak bola asal Denmark yang belum kunjung menjebol gawang lawan di Premier League.

Laporan sebelumnya menyebut, manajer Setan Merah amat menginginkan kehadiran Muller lantaran striker veteran Jerman itu dianggap sesai kriteria. Dia sudah kenyang pengalaman dan harganya kemungkinan tak bakal terlalu mahal di bursa transfer Januari 2024.

Belum lagi, posisi Thomas Muller sudah mulai terancam sejak kedatangan Harry Kane di Bavaria. Ia kesulitan mendapat tempat untuk tampil sebagai starter akibat keberadaan pemain internasional Inggris.

Pelatih Thomas Tuchel sendiri juga lebih suka mencadangkan Muller musim ini. Situs Transfermarkt mencatat pesepak bola kelahiran 1989 baru bermain selama 436 menit di ajang Bundesliga 2023/2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Bisa Gagal Dapatkan Thomas Muller

Melansir laporan Football Transfers, Thomas Muller sejatinya cukup tertarik dengan klub besutan Erik ten Hag musim dingin lalu. Akan tetapi, ia kala itu lebih memilih bertahan di Bayern Munchen, dengan potensi kepindahannya ke MU juga belum pernah dibahas secara serius.

Adapun di bursa transfer musim dingin tahun ini, Manchester United nampaknya harus kembali mengubur ambisi mereka menapatkan jasa Muller.

Sang pemain berpotensi besar melanjutkan karier di Allianz Arena, setidaknya hingga musim panas 2025, apabila diikat dengan kontrak baru oleh Bayern Munchen.

3 dari 4 halaman

Thomas Tuchel Punya Peran Penting

Masih mengutip laporan yang sama, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel rupanya memainkan peran penting di balik perpanjangan kontrak Thomas Muller. Eks juru taktik Chelsea sempat berdiskusi secara pribadi dengan sang striker demi meyakinkan dia agar mau bertahan lebih lama.

Pihak Bayern Munchen sejak dulu juga sudah punya niatan memperpanjang masa tinggal Muller di Allianz Arena. Meski sang pemain tak bakal dapat jaminan bisa tampil sebagai starter, keberadaannya tetap diperlukan guna menjadi pemimpin sekaligus sosok ikonik dalam skuad.

Adapun Muller sejauh ini tercatat telah memainkan setidaknya 684 pertandingan bagi klub raksasa Jerman. Ia juga punya kontribusi besar setelah mencetak 237 gol, menyumbangkan 261 assists, serta mengenakan ban kapten di beberapa kesempatan.

4 dari 4 halaman

Posisi MU di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.