Sukses

Arsenal Berpeluang Salip Chelsea Demi Dapatkan Striker Idaman Manchester United

Arsenal berpeluang menyalip Chelsea dalam perburuan tanda tangan mantan striker idaman Manchester United, Victor Osimhen, dari Napoli. Hal ini lantaran kubu Serie A disebut meminati salah satu penggawa The Gunners.

Liputan6.com, Jakarta - Arsenal berpeluang menyalip Chelsea dalam perburuan tanda tangan striker idaman Manchester United, Victor Osimhen, dari Napoli. Hal ini lantaran klub Serie A disebut meminati salah satu penggawa The Gunners.

Seperti diketahui, Osimhen memang sudah cukup lama menjadi subjek ketertarikan sejumlah klub raksasa Liga Inggris. Pesepak bola berusia 24 tahun sempat diminati oleh Manchester United, sebelum Setan Merah beralih merekrut Rasmus Hojlund dari Atalanta.

Belakangan, Arsenal dan Chelsea juga santer dirumorkan tertarik merekrut Victor Osimhen ke markasnya masing-masing. Duo klub asal London sama-sama butuh amunisi tambahan di lini depan, dengan pemain Nigeria dipandang sebagai sosok ideal untuk mengisi posisi tersebut.

Football Transfers mengungkap Meriam London dan The Blues sebenarnya punya keinginan untuk mewjudkan ambisi merekrut sang striker di bursa transfer Januari 2024.

Akan tetapi, keengganan Napoli melepas pemain bintangnya membuat kedua klub memilih bersabar menunggu hingga musim panas guna mendekati Osimhen.

Laporan yang sama juga menyebut Arsenal punya poin lebih yang bisa dimanfaatkan untuk menyalip Chelsea dalam perburuan tanda tangan pemain asal Nigeria. The Gunners dapat menggunakan ketertarikan sang juara Serie A pada beknya Jakub Kiwior sebagai pelumas kesepakatan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Napoli Ingin Datangkan Bek Arsenal Januari 2024

Menurut laporan Il Mattino yang dilansir dari Football Transfers, Napoli memang berniat menandatangani pemain internasional Polandia secara permanen dari Arsenal lewat bursa transfer Januari 2024.

The Gunners bisa saja memanfaatkan momentum itu untuk mengajukan kesepakatan pertukaran pada klub raksasa Serie A demi mewujudkan ambisinya mengamankan tanda tangan Victor Osimhen.

Kalau pun hal itu tak mungkin dilakukan, Football Transfers menilai Arsenal masih punya jalan lain yang bisa ditempuh guna mendapatkan striker idamannnya di masa depan.

Klub besutan Mikel Arteta dapat memanfaatkan momen transfer Kiwior untuk menjalin hubungan baik dengan Napoli, yang berpotensi memuluskan jalan mereka menuju perekrutan bintang Nigeria.

3 dari 4 halaman

Harus Siap Bayar Mahal

Terlepas dari hal itu, Arsenal tetap harus siap membayar mahal jika ingin mendapatkan jasa Osimhen dari Napoli. Hal ini lantaran kubu Serie A sudah menyiapkan skenario perpanjangan kontrak selama satu tahun guna mempertahankan nilai pasar sang pemain.

Melansir Football Transfers, kontrak Victor Osimhen di Napoli sejatnya akan habis pada 2025. Situasi tersebut bakal membuat sang juara Serie A tak punya daya tawar besar terhadap masa depan striker Nigeria.

Oleh karena itu, Napoli berencana mengikat Osimhen lebih lama, setidaknya hingga 2026. Hal itu bakal memungkinkan mereka memasukkan klausul pelepasan senilai kurang lebih 130-140 juta euro dalam kontraknya.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Victor Osimhen

  • Bursa Transfer

  • Berita Bola