Sukses

Hasil Liga Italia: Juventus Tersandung ke Markas Genoa

Juventus dipaksa meraih satu poin saja ketika dijamu oleh Genoa pada lanjutan Liga Italia Serie A.

Liputan6.com, Jakarta- Juventus gagal membawa pulang poin penuh dalam kunjungannya ke markas Genoa. I Bianconeri dipaksa bermain imbang 1-1 pada lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Marassi, Sabtu (16/12/2023) dini hari WIB.

Dengan cuma meraih satu angka, Juventus pun gagal ke puncak klasemen Liga Italia. Pasukan Massimiliano Allegri masih tetap di urutan kedua dengan 37 poin. Mereka tertinggal satu angka dari sang pemuncak klasemen Inter Milan. Namun Inter belum berlaga pada pekan ini.

Adapun Genoa masih tertahan di urutan 14 klasemen Liga Italia dengan raihan 16 poin.

Juventus coba mengambil inisiatif penyerangan begitu pertandingan dimulai. Namun pertahanan Genoa cukup sulit untuk ditembus oleh Juventus.

Juve baru bisa membuka keunggulan pada menit 28 melalui eksekusi penalti winger Federico Chiesa. Wasit memberikan penalti kepada Juventus setelah Chiesa dilanggar Josep Martinez di kotak terlarang.

Genoa berusaha segera menyamakan skor. Namun segala upaya yang dilakukan gagal menembus gawang Juventus hingga turun minum. Juve tetap unggul 0-1.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Babak Kedua Genoa vs Juventus

Babak kedua baru berjalan tiga menit Genoa akhirnya bisa menyamakan skor. Albert Gudmundsson menjebol gawang Wojciech Szczesny setelah meneruskan umpan dari Caleb Ekuban.

Juventus nyaris kembali memimpin pada menit 60. Chiesea punya peluang bagus. Tapi eksekusi eks pemain Fiorentina itu masih bisa dimentahkan oleh Martinez.

Martinez kembali jadi mimpi buruk bagi Juventus di menit akhir. Martinez kali ini bisa melakukan penyelamatan gemilang menepis sambaran bek Gleison Bremer. Skor 1-1 bertahan sampai peluit panjang ditiup wasit.

3 dari 3 halaman

Susunan Pemain Genoa vs Juventus

Genoa: Josep Martinez; Sabelli, De Winter, Bani, Dragusin, Vasquez; Badelj, Frendrup, Malinovskyi, Junior Messias, Gudmundsson.

Juventus: Szczęsny; Gatti, Bremer, Danilo; Cambiaso, Locatelli, McKennie, Miretti, Kostic; Chiesa, Vlahovic

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.