Sukses

Rio Ferdinand Sebut Manchester United Tidak Layak Lolos Fase Grup Liga Champion

Rio Ferdinand, legenda Manchester United, menyatakan bahwa timnya tidak pantas melangkah ke babak 16 besar dan mengkritik performa mereka sebagai sesuatu yang sangat 'kriminal'.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United baru saja tereliminasi dari Liga Champions setelah dikalahkan oleh Bayern Munchen pada Rabu (13/12/2023). Rio Ferdinand, legenda klub, menyatakan bahwa timnya tidak pantas melangkah ke babak 16 besar dan mengkritik performa MU sebagai sesuatu yang sangat 'kriminal'.  

"Bila Anda tidak bisa menutup pertandingan, maka Anda tidak pantas lolos ke babak 16 besar Liga Champions," ucapnya dikutip dari Mirror.

Setan Merah gagal melangkah lebih jauh di Liga Champions setelah menyelesaikan pertandingan grup di posisi terbawah Grup A, di bawah Copenhagen dan Galatasaray.

Ini merupakan catatan terendah bagi tim yang dilatih oleh Erik ten Hag, yang sejauh ini telah mengalami hasil buruk dengan kalah dalam 12 dari 24 pertandingan yang mereka ikuti di berbagai kompetisi musim ini.   

“Ketika babak pengumuman grup selesai, Anda mungkin berpikir bahwa Manchester United seharusnya bisa lolos, namun mencetak tiga gol di setiap pertandingan tandang dan tidak mendapatkan poin adalah sebuah tindakan kriminal,” tuturnya.

Diketahui MU mengalami kekalahan 3-4 di Munich pada pertandingan pembukaan mereka, melewatkan keunggulan 2-0 untuk akhirnya kalah 3-4 dari Copenhagen pada bulan November.

Di samping itu, terjadi hasil imbang 3-3 melawan Galatasaray setelah unggul 2-0 di awal pertandingan di Istanbul. Secara keseluruhan, hasil-hasil ini menjadi faktor utama dalam kegagalan Setan Merah untuk melanjutkan ke fase grup Liga Champions, mengecewakan para penggemar tim.   

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Ten Hag Enggan Kritik Pemainnya

Ten Hag menolak memberikan kritik terhadap penampilan pemainnya dalam pertandingan melawan Bayern, meyakini bahwa para pemain telah memberikan usaha maksimal mereka.   

Seperti yang diungkapkan oleh Ferdinand, manajer MU tersebut merujuk pada kegagalan-kegagalan sebelumnya dalam perjalanan timnya pada kampanye tersebut.   

“Kami tampil bagus tapi kemudian kami juga melakukan kesalahan. Beberapa kesalahan individu dari beberapa pemain dan itu tidak cukup baik. Tapi hari ini, performanya sangat bagus dan saya pikir kami tidak pantas kalah,” ungkapnya.

3 dari 4 halaman

Pelatih Bayern Munchen Kaget MU Tersingkir

Pelatih Bayern Munchen, Thomas Tuchel, memberikan tanggapan terkejut ketika ditanya pendapatnya mengenai Manchester United yang menempati posisi terbawah dalam grup.   

Ya, MU adalah klub besar dan bukan yang Anda harapkan. Di grup saya memperkirakan Manchester United akan bersaing untuk memenangkan grup dan mendapat tempat di babak 16 besar," jelasnya.

4 dari 4 halaman

Peringkat Sementara Manchester United

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini