Sukses

Hasil NBA: Draymond Green Pukul Jusuf Nurkic, Warriors Kalah dari Suns

Green berulah lagi saat tim sedang unggul. Akibatnya Warriors berbalik kalah dari Suns di lanjutan NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Golden State Warriors kembali dirugikan aksi tak terpuji poer forward Draymond Green. Akibat Green diusir wasit, Warriors kalah 116-119 saat dijamu oleh Phoenix Suns pada lanjutan NBA 2023/2024, Rabu (13/12/2023) siang WIB.

Berlaga di Footprint Center, Golden State Warriors sebenarnya mampu mengimbangi Suns. Di kuarter pertama pertandingan berlangsung sangat ketat sehingga berakhir sama kuat 25-25.

Bahkan Warriors mampu menguasai kuarter kedua. Mereka sempat memimpin sampai 13 poin di pertengahan kuarter dua. Warriors unggul tiga poin saat jeda paruh pertama pertandingan.

Malapetaka menimpa Warriors di kuarter ketiga. Green dikeluarkan wasit saat tim sedang unggul 65-60. Green tak terima dapat penjagaan ketat dari Jusuf Nurkic. Green langsung melayangkan bogem mentah ke wajah pemain asal Turki itu hingga tersungkur.

Dikeluarkannya Green mengubah situasi. Suns mulai bisa membalikkan keadaan di akhir kuarter tiga. Suns unggul setengah bola di akhir kuarter tiga berkat tembakan dari Bradley Beal ketika tersisa 1,9 detik.

Beal sendiri baru kembali dari cedera punggung yang membuatnya absen cukup lama. Total Beal mampu finis dengan sumbangsih 16 angka.

Di kuarter empat, Suns pu makin percaya diri. Mereka mencetak 12 poin beruntun sehingga bisa unggul jauh 109-96 saat laga tersisa empat menit lagi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Drama di Detik Akhir Pertandingan

Warriors sempat bangkit di akhir-akhir dan memangkas jarak menjadi 114-115 dengan 15 menit tersisa. Namun Suns bisa mengamankan kemenangan setelah Devin Booker memasukkan dua free throw.

Stephen Curry gagal menolong Warriors memaksakan overtime setelah tembakan tiga angkanya meleset.

3 dari 3 halaman

Booker dan Nurkic Dominan

Booker menjadi pencetak angka terbanyak di laga ini dengan 32 poin. Nurkic juga bermain gemilang dengan hampir meraih triple double (17 poin, 13 rebound dan tujuh assist). Pada laga ini Suns turun tanpa Kevin Durant.

Sementara itu di Warriors, Curry tetpa menjadi pendulang angka terbanyak dengan raihan 24 poin. Pemain cadangan Brandin Podziemski meraih double-double 20 poin dan 11 rebound ditambah lima assists.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.