Sukses

Lakukan Banyak Perubahan, Dewa United Siap Tempur di IBL 2024

Dewa United merombak jajaran pemain untuk menghadapi IBL 2024. Penampilan tim juga akan berubah.

Liputan6.com, Jakarta- IBL 2024 sebentar lagi akan dimulai pada Januari nanti. Dewa United Basketball sudah siap tempur. Mereka mengusung target menjadi juara dengan perubahan yang dilakukan di pramusim baik dari komposisi pemain hingga perlengkapan tanding.

Dewa United menjadi salah satu tim yang melakukan perombakan besar di komposisi pemain. Mereka mendatangkan sejumlah pemain top seperti Rio Disi, Hardianus Lakudu, Patrick Nikolas, Samuel Devin Susanto, hingga Febrianus Gregory Khiandio.

Dijajaran pemain asing, klub asal Tangerang ini juga telah mendapatkan Jordan Adams. Pemain dengan tinggi 196cm itu pernah bermain di NBA bersama Memphis Grizzlies.

"Persiapan kami maksimal sesuai rencana coach dan apa yg dimau manajemen. Untuk rosternya juga sesuai rencana, Semuanya on the track. Kita incer juara. Kita dah kalah dua kali di semifinal sekarang coba lebih baik," ujar Presiden Klub Dewa United Banten, Michael Oliver Wellerz. 

Tak cuma pemain yang banyak muka baru, Dewa United juga akan tampil dengan penampilan anyar di IBL 2024. Mulai musim baru ini, Dewa United menggandeng Juara sebagai apprel resmi tim.

Jersey baru Dewa United bersama Juara sudah diluncurkan pada 11 Desember 2023. Jersey Home berwarna hitam, Away berwarna putih, dan jersey ketiga yang berwarna emas. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Makna Jersey Baru Dewa United

 "Ketiga warna di jersey kami ini diharapkan bisa mengiringi semangat perjuangan Dewa United Banten yang mengusung target juara di IBL 2024. Sesuai nama apparel kita, Juara," lanjutnya. Tak hanya pada aspek warna, di dalam ketiga jersey baru Dewa United Banten pun terkandung makna dan filosofi kewilayahan Banten, yang dituangkan pada pattern yang digunakan sebagai latar daripada jersey. 

Pattern tersebut yakni corak "Golden River" yang merepresentasikan Sungai Cisadane, sungai yang sangat deras mengitari wilayah Tangerang, juga berkaitan dengan Pendekar Cisadane yang konon memiliki kesaktian melawan musuh, serta adanya corak benteng sebagai landmark Banten yang menandai homebase tim saat ini.

"Elemen-elemen tersebut menjadi sesuatu yang saling bersinergi, sehingga turut merepresentasikan juga Dewa United Banten adalah tim bola basket yang besar dan akan menjadi kebanggaan masyarakat Banten," ujar Owe.

3 dari 3 halaman

Tak Cuma Jersey yang Bisa Dibeli Fans Dewa United

Jersey baru Dewa United Basketball ini baru bisa dibeli para penggemar pada Januari nanti. Kolaborasi Dewa United dan Juara juga akan melahirkan berbagai macam merchandise menarik.

"Jersey mulai dijual Januari. Kita juga siapkan item lain selain jersey. Seperti kaos yang bisa dipakai sehari-hari hingga tas. Akan ada jersey limited edition juga. Tunggu tanggal mainnya," ucap bos Juara, Mochtar Sarman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.