Sukses

5 Kandidat Pelatih yang Cocok Gantikan Erik Ten Hag di Manchester United: Ada Pelatih Muda Berbakat

Manchester United asuhan Erik ten Hag baru-baru ini mengalami kekalahan telak di markas sendiri dalam pertandingan melawan Bournemouth dengan skor memalukan 0-3.

Liputan6.com, Jakarta - Manchester United asuhan Erik ten Hag baru-baru ini mengalami kekalahan telak di markas sendiri dalam pertandingan melawan Bournemouth dengan skor 0-3.

Kekalahan ini telah memunculkan pertanyaan dari banyak penggemar mengenai kemampuan pelatih asal Belanda tersebut, dan apakah ada alasan untuk mempertimbangkan adanya penggantian agar Setan Merah dapat bangkit kembali.

Ten Hag memang sempat mencapai prestasi-prestasi penting di MU, seperti finis ketiga di Liga Inggris musim lalu dan memenangkan Carabao Cup. Namun saat ini, ia sedang berjuang untuk mempertahankan posisinya di tengah-tengah pemberontakan para pemainnya sendiri.

Kinerja buruk Manchester United yang kebobolan 21 gol dalam 16 pertandingan merupakan awal yang dinilai sangat buruk untuk klub sekelas MU.

Meskipun dianggap bahwa Sir Jim Ratcliffe mungkin tidak secara langsung mengancam posisi Ten Hag dalam ulasannya tentang operasi sepak bola, tidak dapat dipungkiri bahwa banyak orang mulai memikirkan siapa yang akan menjadi penggantinya di Old Trafford.

 

Dalam artikel ini, Liputan6.com akan menyajikan 5 pelatih yang cocok gantikan Erik Ten Hag di Manchester United, simak halaman berikut!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Kieran McKenna

Kieran McKenna, seorang anggota staf pelatih yang bersinar di bawah manajemen Mourinho dan Solskjaer, berhasil mencapai kesuksesan dalam pekerjaan senior pertamanya.

Ia berhasil memimpin Ipswich meraih promosi otomatis dari League One musim lalu, dengan timnya naik ke tingkat kedua dengan sangat mudah.

Sekarang timnya menduduki peringkat kedua dalam tabel setelah 19 pertandingan, hanya terpaut satu poin dari pemimpin klasemen Leicester, hal ini secara jelas menunjukkan bahwa kemampuan unik dimiliki oleh pelatih tersebut.

3 dari 6 halaman

Ruben Amorim

Pada tahun 2021, setelah Ruben Amorim menghabiskan waktu singkat bersama Braga, di mana dia berhasil memenangkan piala liga, mantan pemain internasional Portugal itu membawa Sporting Lisbon meraih gelar pertama mereka dalam 19 tahun.

Musim perdananya bersama Sporting Lisbon terbukti sangat sukses. Meskipun mereka menempati posisi kedua dan keempat dalam beberapa musim berikutnya, tim yang dilatih oleh Amorim berhasil mengalahkan Tottenham dan Arsenal dalam kompetisi Eropa.

Dia dapat menjadi pengganti ideal Erik Ten Hag di Manchester United.

4 dari 6 halaman

Julian Nagelsmann

Seperti halnya Manchester United, timnas Jerman saat ini tengah mengalami krisis yang serius. Nagelsmann dihadapkan pada tantangan untuk memperbaiki situasi ini sebelum menjadi tuan rumah Euro 2024.

Diketahui kontraknya di Jerman hanyalah hingga akhir turnamen, memberikan kemungkinan bahwa ia mungkin tersedia untuk direkrut lagi pada musim panas mendatang.

Situasi ini membuka peluang bagi MU untuk merekrut pelatih berusia 36 tahun tersebut. Nagelsmann, yang sebelumnya telah melatih Bayern Munich, pernah menjadi suporter khusus untuk Setan Merah sejak masa muda.

Pada tahun 2020, sebelum pertandingan dengan Setan Merah saat ia masih menjadi pelatih RB Leipzig, Nagelsmann mengungkapkan bahwa dia sering menonton banyak pertandingan MU di televisi.

5 dari 6 halaman

Graham Potter

Pelatih selanjutnya adalah mantan bos Chelsea dan Brighton Graham Potter, karena dia diyakini dikagumi oleh Ratcliffe dan rekannya.

Dengan reputasi dalam mengembangkan pemain dan menerapkan gaya sepak bola yang mengalir, ahli taktik Inggris ini telah mengambil istirahat sejak pemecatannya pada bulan April dan menolak tawaran.

Tentu saja, Potter akan terbuka untuk menerima pekerjaan di MU supaya dapat membuktikan bahwa kegagalan di Chelsea hanyalah sebuah ketidakberuntungan belaka

6 dari 6 halaman

Roberto De Zerbi

Setelah menggantikan Potter pada September 2022, De Zerbi membawa burung camar ke level berikutnya. Kini tim Liga Europa, Brighton dianggap sebagai klub yang menjual dan kemungkinan akan memiliki rencana suksesi jika De Zerbi akhirnya diburu.

Seorang inovator taktis dengan hasrat membara untuk sukses dalam gaya, dia juga tahu satu atau lebih hal tentang menemukan bakat di luar lapangan, yang mungkin cocok dengan yang dicari Setan Merah saat ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.