Sukses

Cristiano Ronaldo Bukan Lagi Olahragawan dengan Bayaran Termahal di Dunia, Disalip Pegolf Ini

Cristiano Ronaldo turun dari posisi teratas setelah pegolf asal Spanyol Jon Rahm menjadi olahragawan dengan bayaran termahal di dunia.

Liputan6.com, Jakarta - Jon Rahm sudah melampaui Cristiano Ronaldo untuk menjadi olahragawan dengan bayaran tertinggi di dunia. Pegolf Spanyol itu saat ini menduduki peringkat ketiga dunia dan juara bertahan Masters.

Jon Rahm membuat perubahan dramatis dengan menandatangani kesepakatan untuk musim 2024. Hal tersebut membuat atlet berusia 29 tahun itu melampaui pendapatan Ronaldo untuk tahun ini.

Menurut Metro, Rahm memperoleh $50 juta di PGA Tour dan $15 juta pada tahun lalu, Rahm ($300 juta) telah melampaui Ronaldo ($136 juta) sebagai atlet dengan bayaran tertinggi pada 2023.

Superstar sepak bola Lionel Messi ($130 juta) dan Kylian Mbappe ($120 juta). Legenda NBA LeBron James ($119,5 juta) melengkapi lima besar olahragawan dengan bayaran termahal.

Rahm mengatakan kepada Fox News (menurut Metro) setelah menandatangani kesepakatan baru yang menguntungkan dengan LIV: "Banyak hal telah berubah dalam permainan golf selama dua tahun terakhir dan saya telah melihat pertumbuhan LIV Golf dan inovasinya."

"Itu sebabnya saya ada di sini hari ini. Keputusan ini dibuat karena berbagai alasan dan apa yang saya pikir adalah yang terbaik untukku Jangan salah paham: ini sangat bagus."

"Saya sangat senang, namun ada banyak hal yang ditawarkan oleh LIV Golf yang sangat menarik. Itu adalah tawaran yang luar biasa. Uangnya luar biasa; tentu saja luar biasa," ucap Rahm.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Performa Cristiano Ronaldo

Cristiano Ronaldo secara luas dianggap sebagai salah satu pesepak bola terbaik. Bahkan di usianya yang ke-38, dia tetap kuat, tampil baik untuk klub dan negaranya sepanjang tahun.

Untuk klubnya, raksasa Liga Pro Saudi Al-Nassr, pemenang Ballon d'Or lima kali itu sudah mencetak 33 gol dan membuat 12 assist dalam 40 pertandingan kompetitif di seluruh kompetisi.

Ronaldo juga sedang tampil cemerlang untuk Portugal pada 2023. Dalam sembilan laga kualifikasi Euro 2024, kapten Selecao itu mencetak 10 gol untuk membawa timnya ke final di Jerman tahun depan.

3 dari 3 halaman

5 Olahragawan dengan Bayaran Termahal di Dunia

1. Jon Rahm (Golf) – $300m

2. Cristiano Ronaldo (Football)- $136m

3. Lionel Messi (Football) – $130m

4. Kylian Mbappe (Football) – $120m

5. LeBron James (Basketball) – $119.5m

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.