Sukses

Hasil Liga Spanyol: Ditahan Real Betis, Real Madrid Terancam Tergusur dari Puncak Klasemen

Real Madrid harus puas bermain imbang 1-1 melawan Real Betis pada pekan ke-16 Liga Spanyol. Hasil ini membuat Los Blancos terancam tergusur dari puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid hanya membawa pulang satu poin usai bertandang ke markas Real Betis pada pekan ke-16 Liga Spanyol. Los Blancos ditahan imbang 1-1 di Stadion Benito Villamarin, Sabtu (9/12/2023) malam WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid terancam tergusur dari puncak klasemen Liga Spanyol. Dengan 39 poin, pasukan Carlo Ancelotti cuma unggul satu poin atas Girona yang akan melawan tuan rumah Barcelona pada Senin (11/9) pukul 03:00 WIB. 

Jika Girona menang, maka Real Madrid turun ke peringkat kedua. Sementara jika Barcelona yang menang, maka Real Madrid tetap di puncak klasemen dan masih unggul dua poin atas rival abadinya itu. 

Meski bermain tandang, Real Madrid mencoba mendominasi sejak awal laga. Namun, Real Betis mampu memberikan perlawanan.

Sejumlah peluang Real Madrid didapat lewat Luka Modrid, Brahim Diaz, Jude Bellingham, serta Ferland Mendy. Tetapi, belum ada yang berujung gol.

Begitu juga dengan Real Betis. Upaya Isco, Willian Jose, dan Ayoze Perez tak ada yang menghasilkan gol hingga turun minum.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Babak kedua baru berjalan tujuh menit atau pada menit ke-53, Real Madrid akhirnya dapat memecah kebuntuan. Mendapat umpan terobosan dari Brahim Diaz, Jude Bellingham melepaskan tendangan ke tengah gawang dari dalam kotak penalti. Gol!

Namun, keunggulan Real Madrid tidak berlangsung lama. Real Betis bisa menyamakan skor 13 menit kemudian lewat gol Aitor Ruibal usai memaksimalkan umpan Willian Jose. Skor 1-1.

Saling serang terus dilancarkan kedua kesebelasan. Akan tetapi, tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga berakhir.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Real Betis: 13 Rui Silva, 6 G. Pezzella, 24 Aitor Ruibal, 20 Abner, 28 C. Riad, 22 Isco, 21 Marc Roca, 27 Sergi Altimira, 12 Willian Jose, 10 Ayoze Perez, 7 A. Ezzalzouli

Real Madrid: 13 A. Lunin, 4 D. Alaba, 22 A. Rudiger, 23 F. Mendy, 10 L. Modric, 8 T. Kroos, 17 Lucas Vazquez, 15 F. Valverde, 21 Brahim Diaz, 5 J. Bellingham, 11 Rodrygo

4 dari 4 halaman

Peringkat Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.