Sukses

Final Livoli Divisi Utama 2023: Petrokimia Gresik Ingin Pecahkan Rekor, TNI AU Mau Juara

Tim putri Petrokimia Gresik ingin pecahkan rekor menjadi juara Livoli Divisi Utama 2023 setelah lebih dari 10 tahun. TNI AU juga bertekad juara setelah tahun lalu menempati peringkat kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putri TNI AU dan Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia bakal bentrok pada pertandingan grand final Livoli Divisi Utama 2023. Laga ini akan dimainkan di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, Sabtu (9/12/2023) jam 19.00 WIB.

Pertemuan kedua tim di partai puncak Livoli Divisi Utama merupakan yang kali ketiga. Dua pertemuan di dua putaran final four lalu dimenangkan TNI AU dengan skor masing-masing 3-0.

"Bola itu bulat. Dua kekalahan di final four itu bukan ukuran. Kalau di final bisa berbeda," kata pelatih Petrokimia Gresik Pedro Lilipali di Kediri, Jumat (8/12).

Kepada pemainnya, dia telah menanamkan agar tampil maksimal. "Manajemen menargetkan anak-anak lolos final four. Setelah lolos final four baru berpikir lolos final. Setelah final baru berpikir juara," ucap Pedro.

Petrokimia Gresik sudah lebih dari sepuluh tahun tidak menjadi juara. Bahkan, sejak sepuluh tahun lalu baru masuk final. "Kita ingin pecahkan rekor menjadi juara tahun ini," tandas Pedro.

Pada Livoli Divisi Utama tahun lalu, Petrokimia hanya mencapai peringkat ketiga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

TNI AU Tidak Mau Anggap Remeh Petrokimia Gresik

Ini merupakan kali kedua beruntun tim putri TNI AU lolos ke final Livoli Divisi Utama. Tahun lalu, Hany Budiarti cs berada di peringkat kedua.

"Tahun ini kita akan berusaha juara," kata pelatih TNI AU Alim Suseno.

Meski tim asuhannya dua kali unggul, Alim tidak ingin menganggap remeh Petrokimia Gresik. "Kalau di final auranya berbeda, meskipun kita menang dua kali atas Petrokimia dengan skor 3-0," tukas Alim.

Namun, pelatih yang pernah sukses membawa Bandung Bank bjb Tandamata dua kali berturut-turut juara Proliga (2022 dan 2023) itu, menginginkan kejadian dua kali di dua putaran final four itu terjadi lagi di grand final.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan

Sabtu, 9 Desember 2023

16:00 WIB, Popsivo Polwan vs TNI AL (perebutan peringkat ketiga)

19:00 WIB, TNI AU vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (final)

Live: Moji, Vidio

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.