Sukses

Claudio Echeverri Ingin Gabung Barcelona, Tapi Tawaran Manchester City dan Chelsea Sulit Ditolak

Liputan6.com, Jakarta Bintang Timnas Argentina U-17, Claudio Echeverri jadi incaran klub-klub besar di Eropa. Barcelona salah satu yang tertarik untuk merekrut bakat Argentina yang disamakan dengan Lionel Messi.

Namun Barca harus kibarkan bendera putih dengan klub Liga Inggris Manchester City dan Chelsea. Seperti dilansir Football Espana, Barcelona dikabarkan angkat tangan kalau bersaing dengan kekuatan finansial Man City dan Chelsea.

Niat Barca untuk merekrut Echeverri sebenarnya sudah sesuai harapan sang pemain. Namun talenta muda ini juga bakal sulit untuk menolak tawaran besar dari Manchester City dan Chelsea.

"Selain River Plate, saya juga ingin main di Barca. Saya fans berat Messi dan saya melihat dia main di Barcelona. Saya sudah mengidamkan Barcelona sejak saya masih sangat muda," ujar Claudio Echeverri di sebuah kesempatan.

Komentar Claudio Echeverri disebut Football Espana tidak cukup untuk antarkan Barcelona amankan tanda tangannya. Echeverri pasti akan memilih yang terbaik untuk kariernya baik secara olahraga maupun finansial.

Media di Katalunya melaporkan, Echeverri juga dipantau bakatnya oleh Inter Milan, Real Madrid dan PSG. Semuanya terpukau dengan aksi gelandang Argentina itu saat tampil di Piala Dunia U-17 yang berlangsung di Indonesia.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Chelsea dan Manchester City Terdepan

Meski begitu, Chelsea dan Manchester City dikabarkan sudah melangkah lebih jauh dalam ketertarikan kepada Echeverri. Kedua klub sudah siap mengajukan tawaran menarik bagi River Plate, selaku pemilik Echeverri.

Nilai transfer Echeverri sekitar 20 juta euro, tapi ini diprediksi bakal naik. Apalagi Chelsea dan Man city kabarnya siap jor-joran untuk memberikan tawaran.

Di sisi lain, Man City lebih diuntungkan karena punya hubungan baik dengan River Plate. Kedua klub sebelumnya sepakat untuk transfer Maximo Perrone dan Julian Alvarez.

 

3 dari 5 halaman

Barcelona Kurang Gerak Cepat

 

Barcelona kurang gerak cepat untuk memantau bakat Claudio Echeverri. Andai saja mengikatnya lebih cepat, Echeverri tak disambar klub lain.

Barca tidak mengulangi kejelian mereka saat memboyong bakat muda dan kapten Jerman U-17 Noah Darvich. Barcelona gerak cepat dengan mengamankan transfernya dari Freiburg pada Juni lalu.

Begitu juga dengan Mikayil Faye, 18 tahun, yang diboyong dari klub liga dua Republik Ceko.

 

4 dari 5 halaman

Barca Kini Incar Bakat Swedia

 

Barcelona dikabarkan tertarik dengan bakat remaja 17 tahun asal Swedia, Lucas Bergvall. Barca inginkan gelandang muda ini untuk mengisi skuad mereka musim depan.

Baru 17 tahun, Lucas Bergvall sudah diminati banyak klub besar. Memulai karier dari klub Brommapojkarna, klub Swedia Djurgardens IF memboyongnya musim panas lalu.

Mereka memboyong Bergvall dengan nilai transfer 900 ribu pounds saja saat masih berusia 16 tahun. Di usia muda, dia sudah berperan besar dengan Djurgarden.

Dia sudah tampil 29 kali dengan klub asal Swedia itu. Dia pun mencetak 3 gol dan satu assist.

Karier cemerlang di usia muda ini membuat dia juga diminati klub lain selain Barcelona. Seperti dilansir Relevo, Inter Milan juga sudah mengajukan tawaran resmi untuk Bergvall.

Sedangkan Manchester United juga sudah menunjukkan minat. Meski belum melakukan penawaran resmi untuk remaja Swedia itu.

 

5 dari 5 halaman

Barcelona Lebih Agresif, Dekati Sang Pemain dan Agen

 

Barcelona dikabarkan lebih agresif untuk datangkan Bergvall. Kabarnya, Barca sudah mendekati sang pemain langsung dan agennya.

Kabarnya, Bergvall juga tertarik dengan tawaran Barcelona. Maklum, diam-diam Bergvall memang sudah mengidolakan Barca sejak kecil.

Barcelona paham sulit datangkan Bergvall di bursa transfer Januari. Paling mungkin, dia akan diboyong pada akhir musim nanti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.