Sukses

Manchester United Dapat Kabar Buruk, Striker Incaran Pilih Bertahan

Salah satu pemain yang diharapkan bisa direkrut untuk jadi solusi di Manchester United kemungkinan malah memperpanjang kontraknya.

Liputan6.com, Jakarta- Rencana Manchester United mendatangkan striker murah meriah berkualitas berantakan. Kandidat utama yang diinginkan manajer Erik ten Hag kemungkinan menolak dan memilih bertahan dengan memperpanjang kontraknya.

MU sangat butuh tambahan amunisi di lini depan pada Januari 2024. Tiga penyerang yang dimiliki Setan Merah kinerjanya memprihatinkan di paruh pertama musim 2023/2024. Rasmus Hojlund yang baru dibeli dari Atalanta baru membuat lima gol yang semuanya dicetak di Liga Champions.

Hojlund masih belum bisa membuat gol di Liga Inggris. Sedangkan Marcus Rashford dan Anthony Martial juga mandul musim ini. Keduanya sama-sama baru mengoleksi dua gol saja.

Ten Hag awalnya begitu menginginkan pemain depan Bayern Munchen Thomas Muller. Pria Jerman itu sesuai kriteria. Muller sudah kenyang pengalaman dan harganya tidak akan mahal di bursa transfer Januari 2024.

Pasalnya kontrak Muller bersama Munchen akan habis pada Juni 2024. MU juga yakin bisa merayu Muller karena musim ini tidak mendapat tempat sebagai starter di Bayern Munchen sejak kehadiran striker Harry Kane.

Pelatih Munchen Thomas Tuchel lebih sering mencadangkan Muller musim ini. Total Muller baru main 485 menit di Bundesliga dan Liga Champions musim ini. Sembilan dari 14 penampilan Muller datang sebagai pemain pengganti.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Munchen Segera Perpanjang Kontrak Muller

Namun usaha MU mendapatkan Muller mendapat kabar buruk. Jurnalis Sky Deutschland, Florian Plettenberg, pada awal pekan ini melaporkan pemain 34 tahun itu kemungkinan besar akan menolak pinangan dari MU.

Meski menit bermain berkurang drastis, Muller diyakini akan mau menerima tawaran perpanjangan kontrak dari Munchen. Die Roten akan segera membahas kontrak baru untuk pemain nasional Jerman itu.

3 dari 4 halaman

Muller Masih Dibutuhkan Munchen

Tuchel juga tidak mau kehilangan Muller di Januari 2024. Tuchel berharap Muller bisa terus di Allianz Arena. Sosok Muller dibutuhkan Tuchel untuk membimbing pemain-pemain muda seperti Jamal Musiala.

Munchen juga akan main di banyak ajang sehingga butuh banyak pemain untuk rotasi. Munchen berpeluang besar ke 16 besar Liga Champions.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini