Sukses

Harry Maguire Ungkap Penyebab Menurunnya Performa Marcus Rashford Bersama Manchester United

Buruknya penampilan Manchester United di kompetisi dalam negeri dan di Eropa sebagian disebabkan hilangnya performa beberapa pemain paling berpengaruh di tim, termasuk Casemiro dan Rashford.

Liputan6.com, Jakarta Harry Maguire turut mengomentari penampilan buruk Marcus Rashford musim ini. Penilaian ini disampaikan setelah kekalahan Manchester United 0-1 dari Newcastle United, pada laga lanjutan Liga Inggris akhir pekan lalu.

Kemenangan ini membuat Newcastle berhasil melewati posisi Manchester United di klasemen sementara Liga Inggris. Gol penting. Anthony Gordon mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan tersebut, dan membantu Newcastle naik ke peringkat kelima.

Skuad asuhan Erik ten Hag, yang kini berada di peringkat ketujuh, mengalami awal musim yang buruk di kompetisi dalam negeri dan di Eropa. Penampilan mereka sebagian disebabkan hilangnya performa beberapa pemain paling berpengaruh di tim, termasuk Casemiro dan Rashford.

Pemain terakhir, yang mencetak sekitar 30 gol di semua kompetisi musim lalu, hanya mencetak dua gol dalam 13 penampilannya di Liga Inggris musim ini.

Setelah kekalahan Manchester United dari Newcastle, di mana Rashford bermain sangat tidak efektif, membuat Maguire juga ikut menilai performa penyerang United itu.

“Marcus menjalani musim yang luar biasa musim lalu. Dan, musim ini, hal itu belum cocok baginya. Dia bekerja keras. Semua orang di ruang ganti tahu apa yang dia lakukan," kata Maguire.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Penampilan Rashford Bikin Posisinya di Timnas Inggris Terancam

Namun, Ten Hag menolak membahas performa buruk Rashford setelah kekalahan tersebut. Pakar TNT Sports Ally McCoist menyebut tempat pemain sayap itu di skuad Euro 2024 asuhan Gareth Southgate sekarang terancam oleh pencetak gol Gordon.

“Sama sekali tidak dalam kondisi apa pun [seharusnya Rashford bermain di Euro 2024] pada penampilan malam ini, sama sekali tidak,” kata McCoist.

3 dari 4 halaman

Nama Anthony Gordon Harus Diperhitungkan Gareth Southgate

“Jika kita melihat performa saat ini secara umum, tentu saja Anthony Gordon bermain jauh lebih baik. Satu-satunya hal yang akan Anda katakan adalah bahwa ini adalah posisi yang sulit untuk dicapai ketika Anda memiliki jumlah pemain yang kami miliki yang bermain di sana," katanya.

“Gareth Southgate memiliki masalah di area itu karena dia memiliki bakat yang hebat, tetapi pada penampilan malam ini, Anthony Gordon tentu harus diperhitungkan.”

4 dari 4 halaman

Terlalu Banyak Pemain Manchester United Bermental Buruk

Sementara itu, salah satunya mantan penyerang Timnas Inggris Alan Shearer menyampaikan kritikan pada MU. Kini berprofesi sebagai pundit, dia menyebut terlalu banyak pemain dengan karakter lemah di Setan Merah.

"Terlalu banyak 'telur busuk' di tim itu. Terlalu banyak pemain dengan mental buruk," katanya, dilansir Manchester Evening News.

"Boleh semua senang ketika semua dalam kondisi baik. Tapi ketika keadaan sedang sulit dan pemain harus bekerja keras, sama sekali tidak ada semangat yang ditunjukkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.