Sukses

Hasil Final Four Livoli Divisi Utama 2023: BIN Pasundan dan LavAni Menang di Laga Pertama

Tim putra BIN Pasundan mengalahkan juara bertahan Indomaret pada laga pertama final four Livoli Divisi Utama 2023. Sedangkan LavAni menang atas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi.

Liputan6.com, Jakarta - Tim putra BIN Pasundan dan LavAni meraih kemenangan pertama final four Livoli Divisi Utama 2023. BIN Pasundan mengalahkan Indomaret, sedangkan LavAni menang atas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi di GOR Joyoboyo, Kediri, Jawa Timur, Jumat (1/12/2023).

Pelatih BIN Pasundan Ryan Masajedi menurunkan Nizar Zulfikar sebagai setter di laga perdana final four Livoli Divisi Utama 2023. Selama babak reguler, posisi itu selalu ditempati Jasen Natanael Kilanta.

Hasilnya, BIN Pasundan tampil menawan untuk mengalahkan Indomaret. Farhan Halim cs menang atas juara Livoli Divisi Utama 2022 itu dengan skor 3-0 (25-18, 25-22, 25-20).

"Tadi memang sempat tertinggal beberapa poin seperti di set kedua. Tetapi, kami selalu saling mengingatkan untuk bangkit," kata Farhan setelah pertandingan.

Sementara Manajer Indomaret Sutono mengatakan timnya banyak melakukan kesalahan, terutama pada penyelesaian akhir dan umpan. Selain itu, timnya kurang begitu bersemangat.

“Mungkin karena pertandingannya digelar pagi, sehingga untuk mengangkat tim ke performa terbaik susah," ucapnya.

Sutono menambahkan Indomaret juga kesulitan menghadapi serangan cepat BIN Pasundan. Ia berharap di pertandingan-pertandingan berikutnya bisa bangkit sehingga peluang untuk ke final terjaga.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

LavAni Menang atas PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi

Pada pertandingan lainnya, tim putra LavAni mengalahkan PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi. Skuad asuhan Nicolas Veves ini menang dengan skor 3-0 (25-20, 25-20, 25-15).

Tim milik Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono itu mengandalkan servis jump para pemainnya di pertandingan pertama. "Kami memang mengandalkan servis dan receave. Ternyata PDAM kurang bagus di dalam receave," ujar asisten pelatih LavAni Samsul Jais kepada wartawan usai laga.

Menurutnya, LavAni juga punya kelemahan. "Beberapa blok kami lolos. Saya akui. Ya maklum ini masih tahap adaptasi karena penampilan pertama," ucap Samsul.

Sementara itu, pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi Rohadi Mulyo mengakui kalau tim asuhannya pada penampilan perdana ini kurang bagus. "Mungkin pertama, jadi banyak kesalahan yang dilakukan terutama di receave dan defend," papar pelatih berkepala plontos itu.

Sedangkan kapten tim PDAM Gunawan Saputra menjelaskan kalau timnya jelek di mental. "Ini kan main pertama di final. Faktor mental sangat berpengaruh," pungkas Gunawan.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Final Four

Sabtu, 2 Desember 2023

11:30 WIB, Indomaret vs PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi (pa)

14:00 WIB, BIN Pasundan vs LavAni (pa)

16:30 WIB, Popsivo Polwan vs Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia (pi)

19:00 WIB, TNI AL vs TNI AU (pi)

Minggu, 3 Desember 2023

11:30 WIB, PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi vs BIN Pasundan (pa)

14:00 WIB, Indomaret vs LavAni (pa)

16:30 WIB, Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia vs TNI AL

19:00 WIB, Popsivo Polwan vs TNI AU

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.