Sukses

Dilirik Manchester United, Striker Veteran Thomas Muller Masih Buta Masa Depannya di Bayern Munchen

Striker kawakan Bundesliga Thomas Muller belum mengantongi kepastian soal masa depannya bersama Bayern Munchen. Padahal sudah ada klub Liga Inggris, Manchester United, yang dirumorkan bersedia mengangkut dia dari Allianz Arena.

Liputan6.com, Jakarta Striker kawakan Bundesliga Thomas Muller belum mengantongi kepastian soal masa depannya bersama Bayern Munchen. Padahal sudah ada klub Liga Inggris, Manchester United, yang dirumorkan bersedia mengangkut dia dari Allianz Arena.

Seperti diketahui, masa bakti Muller bersama klub raksasa Jerman memang bakal berakhir dalam hitungan bulan. Ia cuma diikat kontrak hingga pengujung musim 2023/2024 oleh Bayern Munchen.

Adapun Muller sendiri selama ini menghabiskan seluruh karier profesionalnya di negeri panser. Akan tetapi, dia mulai kehilangan tempat dalam skuad utama Bayern Munchen, dengan Metro mencatat pesepak bola berusia 34 tahun cuma empat kali dimainkan sebagai starter di Bundesliga musim ini.

Minimnya kesempatan bermain Thomas Muller dengan FC Hollywood membuat masa depan pemain kelahiran 1989 mulai dipertanyakan. Apalagi laporan dari media negeri panser, Bild mengeklaim sang penggawa kemungkinan tak bakal menandatangani kontrak baru di Bayern Munchen.

Kepindahan ke Manchester United pun bisa menjadi opsi buat Muller. Klub besutan Erik ten Hag belakangan santer diisukan hendak mencari striker baru jelang dibukanya bursa transfer Januari 2024.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Butuh Pelapis Rasmus Hojlund

Sekadar informasi, Setan Merah sejatnya sudah punya striker dalam daftar skuadnya musim ini. Klub yang bermarkas di Old Trafford itu baru saja mendangkan Rasmus Hojlund dari Atalanta lewat kesepakatan senilai 72 juta poundsterling pada bursa transfer musim panas 2023.

Sayangnya, performa Hojlund belum terlalu menggigit dalam skuad racikan Erik ten Hag. Pesepak bola asal Denmark masih mandul di Liga Inggris, meski berhasil membukukan 5 gol dalam total 5 penampilannya di Liga Champions.

Situasi ini memaksa Setan Merah kembali berburu sosok anyar guna menambah daya dobrak di jendela transfer Januari. Bukan karena tak percaya potensi Hojlund, MU memang ingin meringankan beban mencetak gol bagi striker yang baru berusia 20 tahun itu.

Kandidat potensial pun sudah dipersiapkan Manchester United mendekati awal tahun depan. Nama Thomas Muller masuk dalam radar lantaran pria Jerman itu bisa didapat dengan harga murah menyusul kontraknya yang segera berakhir di Allianz Arena.

3 dari 4 halaman

Komentar Thomas Muller soal Masa Depannya di Bayern Munchen

Sebelumnya, Muller diyakini bakal tergoda pindah ke Old Trafford pada Januari 2024. Hal ini lantaran posisinya mulai terisisih sejak kedatangan mesin pencetak gol asal Inggris, Harry Kane, dari Tottenham Hotspur.

Akan tetapi, respons Muller baru-baru ini justru mengisyaratkan dirinya masih buta dengan masa depannya di klub Bundesliga. Pesepak bola berusia 34 tahun belum punya kepastian soal potensi perpanjangan kontrak dengan Bayern Munchen.

"Mari kita tunggu dan lihat (perkembangannya). Kami akan (membahas hal itu) dari pertandingan ke pertandingan," tutur Muller saat ditanyai soal kemungkinan melanjutkan masa bakti di Jerman, seperti dilansir dari Metro.

4 dari 4 halaman

Thomas Muller Sosok Legendaris di Bayern Munchen

Di sisi lain, pelatih Bayern Munchen Thomas Tuchel masih memandang Muller sebagai ikon legendaris dalam timnya. Eks juru taktik Chelsea itu bahkan terang-terangan mengaku ingin sang pemain tetap bertahan di Die Roten.

"Tentu saja kami menginginkan dia (Thomas Muller) di tim kami," ujar Tuchel beberapa waktu lalu, sebagaimana dikutip dari laporan Metro.

"Dia dalam kondisi prima dan bersemangat untuk berlatih serta bermain. Dia adalah pesepak bola sejati. Jadi mengapa dia tidak terus bermain di level tertinggi?"

"Sekarang baru bulan November, jadi tentu saja kami belum bisa mengungkap bagaimana perannya akan berkembang. Akan tetapi, dia adalah pemain legendaris, ikon tim kami, dan mendapat penghargaan maksimal (dari skuad)," tandas sang pelatih.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.