Sukses

Manchester United Sikat Everton, Bruno Fernandes Terang-Terangan Sebut Garnacho Tak Layak Raih Penghargaan Pemain Terbaik

Alejandro Garnacho menjadi peraih trofi pemain terbaik atau man of the Match usai Manchester United kalahkan Everton pada pekan ke-13 Liga Inggris lalu.

Liputan6.com, Manchester- Manchester United berhasil memetik tiga poin penuh saat kalahkan Everton 3-0 pada pekan ke-13 Liga Inggris di stadion Goodison Park, Minggu (26/11/2023). Tiga gol MU dari Alejandro Garnacho (menit 3), Marcus Rashford (56/penalti) dan Anthony Martial (75).

Kemenangan ini angkat posisi Man Utd ke peringkat enam klasemen Liga Inggris. Laga ini juga menjadi panggung Alejandro Garnacho.

Gol indahnya membuka rentetan gol Manchester United. Berkat gol itu, dia juga dinobatkan sebagai pemain terbaik di laga itu atau Man of The Match atau MOTM.

Aksi Alejandro Garnacho memang memukau. Dia langsung menyambar umpan silang dari Diogo Dalot dengan tendangan salto. Tak hanya MOTM, Garnacho juga bisa mendapatkan gelar gol terbaik di Liga Inggris musim ini.

Uniknya, kapten MU Bruno Fernandes malah menentang penunjukkan Garnacho jadi pemain terbaik di laga tersebut. Di depan winger Argentina itu, Fernandes sebut Garnacho belum layak jadi MOTM.

Sama seperti yang dikatakan legenda MU, Garry Neville, Fernandes juga lebih suka memberikan gelar pemain terbaik kepada wonderkid Kobbie Mainoo. Lalu apa alasannya?

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Alasan Fernandes Gak Dukung Alejandro Garnacho

 

Fernandes dengan nada bergurau mengucapkan langsung soal ketidaklayakan Garnacho raih Man Of The Match. Itu dikatakannya saat memberikan trofi MOTM usai pertandingan.

"Saya pikir dia tak pantas mendapatkannya tapi okelah," kata Fernandes seperti dikutip Metro.

"Saya memberi dia nilai bagus, hanya untuk golnya saja. Namun itu juga karena dia tahu saya punya harapan besar kepada dia."

 

3 dari 5 halaman

Garnacho Bakal Tambah Bagus di Masa Mendatang

 

Menurut Fernandes, dia selalu mendukung Garnacho untuk berkembang. Soalnya, dia berharap banyak pemain Argentina itu bisa lebih hebat di masa mendatang.

"Dia belum jadi pemain hebat. Namun dia punya masa depan yang cerah. Kami berharap banyak kepada dia," katanya.

"Dia tahu kami mengharapkan dia, bahkan lebih dari dia. Saya akan terus mendorong dia agar bisa terus tampil lebih baik. Tapi itu gol luar biasa sih."

 

 

4 dari 5 halaman

Kobbie Mainoo Pilihan Bruno Fernandes Jadi MOTM

 

Untuk pemain terbaik di laga melawan Everton, Fernandes lebih suka dengan Kobbie Mainoo. Pemain muda MU ini dinilai layak.

"Pertandingan bagus dari dia, buat saya itu laga man of the match, penampilan bagus, tapi pernah salah menempatkan kaki," katanya.

"Dia selalu siap untuk menolong. Untuk usianya, kemampuan dia sudah melebih ekspektasi. Dia juga main bagus di laga sebelumnya. Kini dia banyak selamatkan bola."

 

5 dari 5 halaman

Peringkat Manchester United di Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.