Sukses

Prediksi Semifinal Piala Dunia U-17 2023 Prancis vs Mali: Pertahanan Terbaik Lawan Serangan Maut

Prancis belum pernah kebobolan di waktu normal selama gelaran Piala Dunia U-17 2023.

Liputan6.com, Jakarta- Semifinal Piala Dunia U-17 2023 akan mempertemukan Prancis dengan Mali di Stadion Manahan Solo, Jawa Tengah, pada Selasa (28/11/2023) malam WIB. Duel ini akan menjadi pertarungan pertahanan terbaik melawan serangan maut.

Prancis menjadi salah satu tim kontestan semifinal yang belum pernah kalah selain Jerman. Bedanya Jerman selalu menang di waktu normal, sedangkan Prancis sekali tertahan sehingga harus melakoni adu penalti di babak 16 besar kala melawan Senegal.

Yang menarik dari lima penampilan di Indonesia, gawang Prancis belum pernah kebobolan. Kiper Paul Argney bak benteng yang kokoh. Sejak awal pertandingan di Grup E hingga babak perempat final Piala Dunia U-17 2023, Argney sampai saat ini masih belum pernah memungut bola dari gawangnya

Argney mengawal gawang Prancis sebanyak empat kali. Sedangkan satu laga lain di partai terakhir fase grup dipercayakan kepada Mathys Niflore karena sudah tidak terlalu menentukan.

Salah satu aksinya yang paling penting tersaji pada fase 16 besar. Setelah berhasil menjaga gawangnya tetap bersih dari kebobolan, kiper asal klub Le Havre B itu membantu Prancis memenangi adu penalti melawan Senengal.

Berbekal catatan tidak pernah kebobolan, Prancis dan Argney yakin bisa mengatasi Mali di babak semifinal dan melaju ke partai puncak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Mali Punya Lini Serang Mematikan

"Rasanya tentu luar biasa bisa menjaga gawang ini tetap bersih dari kebobolan di kejuaraan level paling tinggi seperti Piala Dunia U-17 2023," kata Argney.

"Ini juga bisa diraih karena kerja keras semua pemain. Saya berharap bisa melanjutkan catatan positif ini. Semoga saya bisa kembali membantu tim dan berusaha tetap mengukir clean sheet," ujarnya lebih lanjut.

Ketangguhan Argney di bawah mistar gawang dan pertahanan Prancis akan dapat ujian hebat dari para pemain Mali. Di Piala Dunia U-17 2023, serangan Mali begitu mematikan.

Mali sudah membuat 14 gol dari lima laga di Piala Dunia U-17 2023. Hanya Spanyol yang mampu membuat mandul Mali. Ketika itu Mali kalah 0-1. Itupun mereka tak bisa bikin gol karena harus bermain dengan 10 pemain sejak menit 40.

Distribusi gol Mali juga relatif merata. Ada Mamadou Doumbia, Ibrahim Diarra, Ibrahim Kanate hingga Mahamoud Barry yang bisa bergantian merepotkan pertahanan lawan dan membuat gol.

3 dari 3 halaman

Prakiraan Susunan Pemain Prancis vs Mali

Prakiraan Susunan Pemain

Prancis: Argney; Zague, Meupiyou, Sanda, Sangui; Bouneb, Ferro, Bouabre; Bouchenna, Diallo, Tincres

Mali: B Kone; I Traore, S Sanogo, M Traore, B Coulibaly; S Kone, H Makalou; A Tia, I Diarra, M Barry; I Kanate

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini