Sukses

Manchester United Akhirnya Temukan Kandidat Striker Baru yang Murah dan Kenyang Pengalaman

Manchester United mendapat kandidat yang cocok untuk tambahan striker. Harga murah, tapi sudah kenyang pengalaman.

Liputan6.com, Jakarta- Manchester United membutuhkan tambahan pemain depan baru di bursa transfer Januari 2024. Lini depan mereka mandul di musim 2023/2024 yang hampir berjalan setengahnya. MU melirik penyerang murah meriah tapi berkualitas dan sudah kenyang pengalaman.

MU memang mulai membaik dengan berhasil berada di urutan enam dengan 24 poin dari 13 laga. Mereka terpaut empat poin dari peringkat empat klasemen Liga Inggris, Aston Villa.

Namun bila berbicara urusan gol, MU baru membuat 16 gol dari 13 laga. Produktivitas tim asuhan Erik ten Hag ini merupakan yang terburuk diantar tim-tim 10 besar klasemen.

Soal jumlah gol ini MU juga sedikit tertolong kemenangan besar 3-0 atas Everton akhir pekan kemarin. Jika cuma menang tipis selisih satu gol maka rasio gol MU musim ini akan semakin buruk.

Striker baru yang diharapkan menjadi mesin gol, Rasmus Hojlund justru memble di Liga Inggris. Pria Denmark itu belum bisa mencetak gol sama sekali. Hojlund hanya rajin bikin gol di Liga Champions dengan sudah melesakkan lima gol.

Situasi ini membuat manajer Erik ten Hag meminta MU membeli striker baru. Celakanya dana belanja klub terbatas untuk Januari nanti. Apalagi proses masuknya investor baru Sir Jim Ratcliffe masih belum rampung.

Man Utd dan Ten Hag pun harus berpikir keras mencari striker berkualitas yang bisa didapat dengan murah meriah di Januari 2024 nanti. Sosok yang dicari ini akhirnya ditemukan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

MU Manfaatkan Kondisi Bayern Munchen

Media Jerman Bild melaporkan Ten Hag kini meminta MU merekrut penyerang senior Bayern Munchen Thomas Muller. Pria Jerman itu bisa didapat dengan harga murah meriah karena kontraknya di Allianz Arena akan habis pada Juni 2024.

Kondisi ini memaksa Munchen harus menjual Muller di Januari dengan harga miring karena jika dipertahankan sampai akhir musim bisa terancam tak mendapatkan uang sepeser pun.

3 dari 4 halaman

Muller Diyakini Tergoda Pindah ke MU

Muller juga diperkirakan akan tergoda pindah ke Old Trafford awal tahun depan. Pasalnya di musim 2023/2024 ini Muller mulai tersisihkan dari tim utama sejak kedatangan mesin gol Harry Kane dari Tottenham Hotspur.

Pelatih Munchen Thomas Tuchel baru empat kali memainkan Muller sebagai starter baik di Bundesliga maupun Liga Champions dengan sembilan kali masuk sebagai pemain pengganti. Akibatnya Muller baru membuat satu gol saja musim ini.

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.