Sukses

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024: Portugal Sapu Bersih Kemenangan, Spanyol Juara Grup

Kalahkan Islandia 2-0 pada matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup J, Portugal menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dari 10 matchday yang sudah dimainkan.

Liputan6.com, Jakarta Dua tim favorit Portugal dan Spanyol kembali memperpanjang catatan kemenangan di laga Kualifikasi Euro 2024, Senin dini hari WIB (20/11/2023). Hasil ini membuat kedua tim makin kokoh berada di puncak klasemen grup.

Prestasi cemerlang diraih Portugal saat kalahkan Islandia 2-0 pada matchday terakhir Kualifikasi Euro 2024 Grup J di Estadio Jose Alvalade. Cristiano Ronaldo dkk menyapu bersih semua laga dengan kemenangan dari 10 matchday yang sudah dimainkan.

Portugal sudah dipastikan lolos ke putaran final Euro 2024 menjadi pemimpin klasemen Grup J dengan poin sempurna 30. Sedangkan Islandia berada di posisi empat dengan 10 poin.

Pada laga lain Spanyol kalahkan Georgia 3-1 pada lanjutan kualifikasi Euro 2024 Grup A di Estadio Jose Zorrilla, Senin dini hari tadi.

Spanyol yang juga telah mengamankan satu tiket ke Euro 2024, berada di puncak klasemen dengan 21 poin. Sementara, Georgia ada di posisi empat dengan raihan 8 angka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Portugal Harus Bekerja Keras Sebelum Raih Kemenangan Beruntun

Pada laga Portugal lawan Islandia, dua gol kemenangan Selecao das Quinas dilesakkan bintang Manchester United Bruno Fernandes dan Ricardo Horta.

Meski menguasai jalannya pertandingan, Portugal harus bekerja keras meladeni permainan tamunya. Ronaldo beberapa kali memperoleh peluang, namun belum berbuah gol.

Tuan rumah akhirnya berhasil memecah kebuntuan pada menit ke-37. Bruno Fernandes menjebol gawang Islandia dari ruang di dekat kotak penalti.

Ricardo Horta yang baru dimainkan di babak kedua, hanya tiga menit berada di lapangan sukses mencetak gol kedua memanfaatkan bola muntah tembakan Joao Felix.

3 dari 4 halaman

Spanyol Finis Sebagai Juara Grup A

Di tempat lain, Spanyol saat membekuk tim tamu Georgia dengan skor 3-1 di Estadio Jose Zorrilla, tetap bermain maksimal meski sudah dipastikan lolos ke putaran final Piala Eropa 2024.

Kali ini tiga gol Spanyol datang dari Robin Le Normand, Ferran Torres, dan bunuh diri Luka Lochoshvili. Georgia sempat melawan dengan gol Khicha Kvaratskheila.

Spanyol langsung unggul cepat di menit ke-4. Tendangan bebas Torres ke tiang jauh disambut tandukan Le Normand. Namun, menit ke-10 Georgia bisa menyamakan kedudukan lewat Kvaratskheila.

Di babak kedua Spanyol mencetak gol ketiga menit ke-55 melalui Torres usai menerima operan Jose Gaya. Menit ke-72, Spanyol unggul semakin jauh saat Lochoshvili membelokkan bola ke gawang sendiri.

4 dari 4 halaman

Hasil Lengkap Kualifikasi Euro 2024

Grup A:

Spanyol 3-1 Georgia

Skotlandia 3-3 Norwegia

Grup G:

Hungaria 3-1 Montenegro

Serbia 2-2 Bulgaria

Grup F:

Belgia 5-0 Azerbaijan

Swedia 2-0 Estonia

Grup J:

Portugal 2-0 Islandia

Bosnia Herzegovina 1-2 Slovakia

Liechtenstein 0-1 Luksemburg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.