Sukses

Hasil Livoli Divisi Utama 2023: PDAM Tirta Bhagasasi dan Indomaret Lolos ke Final dan Final Four

PDAM Tirta Bhagasasi dan Indomaret akan berhadapan di final Pul A putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023. Selain itu, kedua tim juga lolos ke final four.

Liputan6.com, Jakarta - PDAM Tirta Bhagasasi Bekasi melangkah ke final Pul A putaran reguler kedua Livoli Divisi Utama 2023. Tim promosi di putra itu akan mendampingi juara bertahan Indomaret.

Pada laga terakhir Pul A, PDAM Tirta Bhagasasi kalah dari Berlian Bank Jateng. Gunawan Saputra dan kolega menyerah 2-3 (20-25, 23-25, 25-21, 25-23, 14-16) di GOR Ki Mageti, Magetan, Jumat (17/11).

Sementara itu, Indomaret mengalahkan DPUPR Rafabinar Semen Grobogan. Alfin Daniel cs menang 3-0 (25-23, 25-18, 25-19).

Hasil itu membuat PDAM Tirta Bhagasasi, Indomaret, dan Berlian Bank Jateng sama-sama mengoleksi dua kemenangan. Tapi, PDAM memiliki tujuh poin dan Indomaret enam poin. Sedangkan Berlian Bank Jateng lima poin.

Dengan demikian,selain berhak berlaga pada partai puncak PUl A, PDAM Tirta Bhagasi dan Indomaret juga akan tampil dalam babak final four Livoli Divisi Utama yang akan berlangsung di Kediri 1-10 Desember.  

Pelatih PDAM Tirta Bhagasasi Rohadi Mulyo mengaku agak khawatir saat timnya tertinggal 0-2. "Tetapi, saya sampaikan ke anak-anak kalau pertandingan belum berakhir, kita masih punya kesempatan meraih dua set lagi," katanya usai pertandingan.

Menurutnya, harus mendapat dua set saja untuk lolos ke final four menjadi beban bagi para pemainnya sehingga membuat kesalahan sendiri. "Saya minta kepada anak-anak tetap semangat," ucap pelatih berkepala plontos itu.

Sedangkan pelatih Berlian Bank Jateng Wahyu Prabowo menyayangkan anak asuhnya tidak bisa meraih satu set lagi. "Mungkin menjadi beban hanya tinggal mencari satu set saja. Malah set ketiga itu kita sudah sempat unggul," ujarnya kecewa.

Sedangkan pelatih Indomaret Iwan Dedi Setiawan kurang puas dengan penampilan anak asuhnya saat melawan DPUPR Rafabinar Semen Grobogan. "Banyak salah sendiri dari receave, terutama set ketiga," tutur Iwan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Popsivo Polwan Dipaksa Main 5 Set

Di sektor putri Pul DD, dalam laga yang sudah tidak berpengaruh lagi, pemuncak klasemen Popsivo Polwan dipaksa bermain lima set perikat terbawah, Bharata Muda Jakarta. Popsivo menang 3-2 (18-25, 25-23, 21-25, 29-27, 15-7).

Selanjutnya, Popsivo akan menghadapi Petrokimia Gresik Pupuk Indonesia untuk memperebutkan juara Pul DD pada Sabtu (18/11/2023) pukul 19:00 WIB.

Sedangkan Bharata Muda menantang juara bertahan Bank Jatim guna memperebutkan peringkat ketiga. Tim yang kalah pada laga ini akan terkena degradasi divisi satu.

Pelatih Popsivo, Reidel Alfonzo Gonzales Toiran mengungkapkan laga melawan Bharata dijadikan untuk mencoba semua pemain. "Biar semua pemain dicoba untuk main," kata pelatih asal Kuba itu.

Sedangkan pelatih Bharata Muda, Eko Waluyo mengaku beruntung bisa bermain lima set dengan Popsivo. "Ya, sekalian sebagai ajang untuk latihan menghadapi Bank Jatim," ucapnya.

Akan tetapi, lanjutnya, seharusnya anak asuhnya bisa menang seandainya timnya bisa lebih tenang menjelang akhir set keempat. "Maunya cepat menang. Yah, ini soal jam terbang," tukasnya.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Pertandingan Livoli Divisi Utama 2023

Sabtu, 18 November 2023

16:00 WIB: Bank Jatim - Bharata Muda (pi 3-4)

19:00 WIB: Popsivo Polwan - Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia (pi 1-2)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.