Sukses

Real Madrid Makin Serius Tunjukkan Minat, Masa Depan Erling Haaland di Manchester City Jadi Sorotan

Real Madrid telah melepaskan minat mereka pada pemain PSG Kylian Mbappe dan mulai fokus agar bisa merekrut bintang Manchester City Haaland pada tahun 2024.

Liputan6.com, Jakarta Agen Erling Haaland membantah anggapan bahwa pemain internasional Norwegia itu akan meninggalkan Manchester City tahun depan dan mendorong pindah ke Real Madrid.

Rafaela Pimenta, agen Haaland tersebut, mengatakan bahwa kliennya adalah “penguasa nasibnya”. Dia juga menegaskan tidak akan pernah merendahkan Manchester City dengan memaksa keluar.

Baru-baru ini, masa depan pemain berusia 23 tahun itu menjadi subyek banyak spekulasi. Bahkan, kabarnya Real Madrid telah melepaskan minat mereka pada Kylian Mbappe demi fokus merekrut Haaland pada tahun 2024.

Meskipun masih ada kebingungan mengenai apakah ada klausul pelepasan dalam kesepakatannya dengan Manchester City. Namun, laporan baru-baru ini mengklaim bahwa ada biaya pembelian sekitar 200 juta euro atau 175 juta pounds.

Haaland telah mencetak 69 gol dan mencatatkan 13 assist dalam 71 penampilan untuk The Citizens sejak kedatangannya dari Borussia Dortmund, termasuk 17 gol dan empat assist dalam 18 pertandingan musim ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Erling Haaland Bantu Manchester City Raih Treble

Pemain asal Norwegia ini membantu Man City memenangkan treble musim lalu, dengan mencetak 52 gol selama musim yang mengejutkan. Ada dugaan bahwa kesuksesan serupa musim ini dapat membawanya ke tantangan berikutnya.

“Erling adalah penguasa takdirnya,” kata Pimenta kepada Relevo. “Bukan hanya sekarang tapi seluruh hidupnya dan 100%. Yang saya maksud adalah Anda harus menggunakan keseimbangan. Kita, klub dan pemain. Kita semua berada di perahu yang sama.

“Segala sesuatunya harus dibicarakan, diperlakukan, sedemikian rupa sehingga semua orang baik-baik saja. Nyaman dan puas dengan pengalamannya, mereka hidup bersama," ujarnya.

3 dari 4 halaman

Haaland Masih Punya Sisa Kontrak Empat Tahun

"Saya pikir tidak perlu mengatakan bahwa Erling melakukan apa yang dia inginkan. Itu tidak benar. Erling akan selalu melakukan apa yang baik untuknya dan untuk klubnya, Manchester City. Ketika semua orang bersedia melakukan perubahan, itu adalah hal yang baik." akan selesai," kata Pimenta.

"Dia bukan tipe pemain yang akan mengatakan: 'Saya pergi, sampai jumpa, saya tidak ingin tahu apa pun'. Bukan seperti ini. Dan itu tidak akan terjadi karena rasa hormat didahulukan dari segalanya. Jika mereka berikan padanya, dia akan memberikannya juga," imbuhnya.

Haaland memiliki sisa empat tahun lagi dalam kontr Empat aknya, tetapi Man City diyakini tertarik untuk membuka diskusi mengenai kesepakatan baru.

4 dari 4 halaman

Real Madrid Berubah Pikiran Jadikan Haaland Target Utama

Real Madrid awalnya diperkirakan akan mengontrak Mbappe dengan status bebas transfer tahun depan. Pemain internasional Prancis itu tampaknya bersiap untuk meninggalkan Paris Saint-Germain.

Namun, berbagai laporan akhir-akhir ini menunjukkan bahwa raksasa ibukota kini berubah pikiran dan saat ini memandang Haaland sebagai target nomor satu mereka di sepertiga akhir lapangan.

Haaland telah mencetak 13 gol dalam 12 penampilan Liga Premier musim ini, sementara ia juga mencetak empat gol dalam empat pertandingan di Liga Champions.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.