Sukses

Jelang BNI Indonesia Masters 2023, Pegolf AS Patrick Reed Puji Keramahan Masyarakat Tanah Air

Turnamen golf profesional internasional terbesar di Tanah Air bertajuk BNI Indonesian Masters 2023 by Tunas Niaga Energi akan segera berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November 2023.

Liputan6.com, Jakarta - Turnamen golf profesional internasional terbesar di Tanah Air bertajuk BNI Indonesian Masters 2023 by Tunas Niaga Energi akan segera berlangsung di Royale Jakarta Golf Club pada 16-19 November 2023.

Berbicara dengan Liputan6.com dan media lainnya dalam konferensi pers di Royale Jakarta Golf Club, Selasa (11/14/2023), salah satu peserta Patrick Reed mengaku tajkub dengan masyarakat Indonesia yang ia nilai sangat ramah. 

"Sejak saya berada di tempat ini bersama orang lain, pengalamannya sungguh luar biasa. Orang-orang di sini sangat ramah dan sangat mendukung," ucapnya.

Pegolf asal Amerika Serikat ini terkenal karena prestasinya yang luar biasa dalam dua musim terakhir di LIV Golf League bersama tim 4AcesGC dengan meraih gelar tim sebanyak dua kali.

Selain itu, dia berhasil menjadi runner-up individu dua kali dalam LIV Golf League tahun lalu, pertama di Bangkok dan kemudian di London pada bulan Juli.

Reed merupakan salah satu unggulan pada BNI Indonesian Masters 2023. Dengan status itu, Reed menegaskan hastranya meraih gelar juara pada minggu ini. 

"Saya merasa pertarungan golf sudah semakin sengit tahun ini, dan karena itu, hal paling penting bagi saya adalah berusaha untuk mendapatkan 'W', yakni kemenangan," tuturnya.

Dia akan berkompetisi dalam turnamen golf ini bersama Sarit Suwannarut, Andy Ogletree, Graeme McDowell, dan Anirban Lahiri.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dukung Perkembangan Golf di Indonesia

Dalam kesempatan yang sama, Reed menyatakan rasa senangnya melihat Indonesia aktif sebagai tuan rumah turnamen golf dalam skala internasional. 

"Memiliki lapangan golf di seluruh dunia selalu merupakan hal yang bagus. Saya yakin hal ini membawa olahraga ini ke berbagai lokasi seperti Indonesia dan berkontribusi terhadap perluasan permainan golf," ucapnya

"Jadi semakin banyak lapangan golf yang bisa kita dapatkan di seluruh dunia, semakin banyak kita bisa melibatkan anak-anak dan benar-benar menyelaminya, dan, Anda tahu, menjadikannya dapat diakses oleh anak-anak karena hal ini mengajarkan kita lebih dari sekedar olahraga," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Bakal Bersaing dengan Pegolf Indonesia

BNI Indonesian Masters yang diselenggarakan oleh Tunas Niaga Energi pada tahun 2023, yang disetujui oleh Asian Tour, organisasi tur golf di Asia, akan menampilkan 15 pegolf profesional terbaik Indonesia dan dua pegolf amatir lokal.

Salah satu harapan Indonesia dalam turnamen International Series dengan total hadiah US$1,5 juta tersebut adalah Naraajie Emerald Ramadhan putra. 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini