Sukses

Jude Bellingham Tampil Cemerlang, Real Madrid Berencana Boyong Lagi Tiga Bintang Bundesliga

Klub raksasa LaLiga Real Madrid berkeinginan memboyong tiga pemain Leverkusen dan akan terjun ke pasar Bundesliga lagi menyusul awal cemerlang yang ditunjukkan Bellingham.

Liputan6.com, Jakarta Real Madrid dilaporkan telah mengincar triple Bayer Leverkusen Florian Wirtz, Jeremie Frimpong dan Victor Boniface. Tim asuhan Carlo Ancelotti ini, sedang berusaha keras untuk meraih gelar LaLiga 2023/2024.

Real Madrid saat ini masih duduk di urutan kedua klasemen sementara dibawah Girona. Los Blancos juga telah memastikan tempat di fase gugur Liga Champions dengan dua pertandingan tersisa, berkat penampilan luar biasa Jude Bellingham sejak kedatangan gelandang tersebut senilai 88,5 juta pounds dari Borussia Dortmund.

Nama-nama baru seperti Joselu, Arda Guler, Fran Garcia dan Kepa Arrizabalaga musim ini sudah memperkuat Real Madrid. Sementara, Rodrygo, Vinicius Junior, Federico Valverde dan Eduardo Camavinga semuanya telah memperpanjang kontrak mereka.

Namun, Real Madrid sampai saat ini belum merekrut pengganti langsung Karim Benzema yang bergabung dengan Al-Ittihad. Mereka hanya merekrut Joselu dengan status pinjaman dari Espanyol, dan pemain veteran Spanyol itu tidak akan menjadi solusi jangka panjang di sepertiga akhir lapangan.

Setelah mencoba dan gagal untuk mengontrak Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain selama dua tahun terakhir, Real Madrid tampaknya akan memboyong pemain Prancis itu ke klub dengan status bebas transfer pada tahun 2024, tetapi klub tersebut diklaim kini telah membatalkan kontraknya. minat pada pemain berusia 24 tahun itu untuk selamanya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Madrid Berencana Borong Tiga Pemain Leverkusen

Namun, Sport menyarankan bahwa klub raksasa LaLiga itu kini berkeinginan memboyong tiga pemain Leverkusen lain. Mereka akan terjun ke pasar Bundesliga lagi menyusul awal cemerlang yang ditunjukkan Bellingham.

Playmaker Wirtz diyakini masuk dalam radar Los Blancos setelah memainkan peran penting dalam eksploitasi awal musim Leverkusen dengan enam gol dan 10 assist dalam 17 pertandingan.

Pemain berusia 20 tahun itu kini telah mencatatkan 29 gol dan 40 assist dari 120 pertandingan selama berseragam Leverkusen. Dia sudah menandatangani kontrak jangka panjang baru dengan tim asuhan Xabi Alonso hingga 2027 tahun lalu.

Karenanya, Real Madrid mungkin terpaksa akan mengeluarkan banyak uang untuk mengontrak Wirtz, yang juga dikaitkan dengan kepindahan ke Bayern Munchen, Barcelona, Liverpool dan Manchester City. Namun, direktur Leverkusen Simon Rolfes menegaskan bahwa pemain internasional Jerman itu tidak akan pergi pada bulan Januari.

3 dari 4 halaman

Pemain Incaran Calon Penerus Karim Benzema

Di tengah teka-teki striker mereka, Real Madrid dikatakan telah mengidentifikasi Boniface sebagai calon penerus Benzema, karena pemain Nigeria berusia 22 tahun itu mulai bermain di Jerman.

Sejak meninggalkan Union SG pada musim panas, Boniface telah mencetak 11 gol dan enam assist dalam 16 pertandingan untuk Leverkusen, yang sekarang duduk di puncak klasemen Bundesliga dengan 31 poin dari 11 pertandingan pembukaan mereka.

4 dari 4 halaman

Pengganti Jangka Panjang Dani Carvajal

Terakhir, bek kanan Frimpong bisa tiba di Bernabeu sebagai pengganti jangka panjang mantan pemain Leverkusen Dani Carvajal, yang akan berusia 32 tahun depan dan telah berjuang dengan cedera selama beberapa waktu terakhir.

Frimpong telah mencetak lima gol dan membuat tujuh assist dalam 16 pertandingan sebagai bek sayap musim ini, namun ia hanya memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2027-28 bulan lalu.

Manchester United telah dianggap tertarik pada pemain Belanda itu selama beberapa waktu. Namun. Setan Merah diduga mengalihkan perhatian mereka ke Nordi Mukiele dari Paris Saint-Germain setelah perpanjangan kontrak Frimpong.​

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.