Sukses

Hasil La Liga Spanyol: Real Madrid Pesta Gol ke Gawang Valencia

Real Madrid menang 5-1 atas Valencia pada pekan 13 La Liga Spanyol. Hasil ini membuat Los Blancos terus menempel Girona di puncak klasemen.

Liputan6.com, Jakarta - Real Madrid pesta gol pada pekan ke-13 La Liga Spanyol. Tim racikan Carlo Ancelotti menang telak 5-1 Valencia di Santiago Bernabeu, Minggu (12/11/2023) dini hari WIB.

Hasil ini membuat Real Madrid tetap di posisi kedua dengan 32 poin, tertinggal dua poin dari pimpinan klasemen La Liga Spanyol Girona. Sedangkan Valencia di peringkat sembilan dengan 18 poin.

Pesta gol Real Madrid dibuka Dani Carvajal pada menit ke-3. Tembakan kakinya tidak mampu dihalaukiper Valencia Giorgi Mamardashvili.

Tetapi, gol kedua tuan rumah baru tercipta pada menit ke-42. Umpan Rodrygo yang ditanduk Vinicius Junior masuk ke pojok kanan gawang. Skor 2-0 menutup babak pertama.

Memasuki babak kedua, Real Madrid kembali membuat gol cepat. Vinicius mencetak gol keduanya di menit ke-49 lewat tembakan kaki kanan dari luar kotak penalti.

Semenit berselang, Rodrygo yang mencatatkan namanya di papan skor usai memanfaatkan kesalahan kiper Valencia Mamardashvili.

Unggul 4-0 tidak membuat Real Madrid puas. Los Blancos mencetak gol kelima pada menit ke-84 yang lahir dari kaki kiri Rodrygo.

Valencia hanya bisa mencetak gol hiburan di menit ke-88 lewat Hugo Duro. Skor 5-1 untuk keunggulan Real Madrid bertahan hingga laga usai.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Susunan Pemain Real Madrid vs Valencia

Real Madrid: 13 A. Lunin, 4 D. Alaba, 6 Nacho, 2 Dani Carvajal, 23 F. Mendy, 8 T. Kroos, 15 F. Valverde, 21 Brahim Díaz, 12 E. Camavinga, 7 Vinícius Junior, 11 Rodrygo

Valencia: 25 G. Mamardashvili, 5 Gabriel Paulista, 14 Jose Gaya, 12 Thierry Correia, 3 Cristhian Mosquera , 7 Sergi Canos, 18 Pepelu, 23 Fran Perez, 8 Javi Guerra, 9 Hugo Duro, 16 Diego López

3 dari 3 halaman

Peringkat La Liga Spanyol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.