Sukses

Hasil ONE Fight Night 16: Hajar Juara MMA, Jonathan Haggerty Rajai 2 Disiplin Olahraga

ONE Fight Night 16 di Bangkok melahirkan dua raja baru di disiplin striking dan submission grappling. Salah satunya adalah Jonathan Haggerty.

Liputan6.com, Jakarta - ONE Fight Night 16 di Bangkok melahirkan dua raja baru di disiplin striking dan submission grappling. Salah satunya adalah Jonathan Haggerty.

Berlangsung Sabtu  (4/11/2023) di Lumpinee Boxing Stadium, ONE Fight Night 16 menjadi saksi dari lahirnya Haggerty sebagai juara dunia dua olahraga berbeda usai menumbangkan raja MMA, Fabricio Andrade, di laga Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Kickboxing.

Dengan sangat meyakinkan "The General" sukses menjatuhkan sosok Andrade yang belum terkalahkan di menit 1:57 ronde kedua lewat bogem mentahnya. Kekalahan itu juga jadi yang pertama bagi Andrade sepanjang kariernya di ONE Championship.

Sejak awal Haggerty memang langsung tancap gas dengan kombinasi tinju keras yang jadi andalannya, sementara Andrade bermain lebih santai sambil sesekali melancarkan serangan balasan. Namun, jual beli serangan sempat terjadi di ronde pembuka.

Lanjut ke ronde dua, Haggerty kembali jadi pihak yang bermain menekan. Andrade pun tak tinggal diam, dan sempat memasukkan serangan lewat hook kanan keras yang masuk sempurna.

Hanya momen kemenangan berhasil diraih oleh Andrade lewat serangkaian kombinasi tinju keras yang berkali-kali masuk ke rahang Andrade. Puncaknya, sebuah pukulan straight kanan keras berhasil masuk dan menjatuhkan sang bintang MMA Brasil.

Melihat Andrade yang tersungkur dan kesusahan bangkit, wasit pun segera menghentikan jalannya laga dan memberi kemenangan untuk Haggerty. Sang bintang Inggris itu pun resmi menjadi penguasa dua disiplin, dan juga meraih bonus penampilan dobel senilai 100 ribu dolar AS atau hampir Rp1,6 miliar.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tye Ruotolo Juara ONE Welterweight Submission Grappling

Di laga pendukung utama, Tye Ruotolo juga sukses merebut sabuk emas inagurasi ONE Welterweight Submission Grappling usai mendominasi grappler berbahaya asal Dagestan, Magomed Abdulkadirov.

Sejak awal ronde, keduanya langsung terlibat pertukaran jurus sebelum Tye sukses menjatuhkan lawannya ke atas kanvas. Sukses melancarkan takedown, sang bintang Amerika langsung mengincar kuncian kaki yang berhasil dihindari Abdulkadirov dengan penuh perjuangan.

Setelah itu Tye langsung kembali mengincar leher lawannya dengan berbagai kuncian seperti guillotine, rear-naked choke, hingga kombinasi. Walau harus diakui kalau kalau Abdulkadirov cukup tangguh, dan dapat bertahan hingga bel penutup.

Pada akhirnya Abdulkadirov hanya bisa pasrah, sementara juri memberi kemenangan pada Tye sebagai juara perdana divisi ONE Welterweight Submission Grappling.

Selain itu, laga gemilang juga ditunjukkan oleh Cristina Morales dan Ben Tynan yang sukses meraih penyelesaian atas lawan masing-masing. Keduanya pun diganjar bonus penampilan senilai 50 ribu dolar AS.

Di laga awal, Lito Adiwang yang menaklukkan Adrian Mattheis juga sukses melakukan pembalasan atas Jeremy Miado usai menang mutlak. Bahkan ia juga sempat menjatuhkan rekan senegaranya itu di ronde pertama.

Total terdapat tiga kemenangan KO, serta dua raihan penyelesaian di ajang ONE Fight Night 16. Berikut hasil lengkapnya.

 

3 dari 3 halaman

Hasil Lengkap ONE Fight Night 16

- Jonathan Haggerty mengalahkan Fabricio Andrade via KO di menit 1:57 ronde kedua (Kejuaraan Dunia ONE Bantamweight Kickboxing)

- Tye Ruotolo mengalahkan Magomed Abdulkadirov via keputusan mutlak (Kejuaraan Dunia ONE Welterweight Submission Grappling)

- Seksan Or Kwanmuang mengalahkan Karim Bennoui via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 63,5 kg)

- Halil Amir mengalahkan Ahmed Mujtaba via TKO di menit 05:00 ronde pertama

- Sinsamut Klinmee mengalahkan Mouhcine Chafi via keputusan mutlak (Muay Thai - Catchweight 79,1 kg)

- Rui Botelho mengalahkan Zhang Peimian via keputusan terbelah (Kickboxing - strawweight)

- Ayaka Miura mengalahkan Meng Bo via kuncian di menit 2:09 ronde pertama (MMA - Strawweight)

- Ben Tynan mengalahkan Kang Ji Won via kuncian (arm-triangle choke) di menit 1:22 ronde ketiga (MMA - Heavyweight)

- Cristina Morales mengalahkan Anna "Supergirl" Jaroonsak via TKO di menit 2:54 ronde pertama (Kickboxing - Atomweight)

- Lito Adiwang mengalahkan Jeremy Miado via keputusan mutlak (MMA - Strawweight)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini