Sukses

Usai Tolak Manchester United, Benjamin Sesko Bakal Coba Direkrut Arsenal

Raksasa Liga Inggris Arsenal kabarnya berencana mencoba peruntungan untuk merekrut mantan pemain incaran Manchester United Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Liputan6.com, Jakarta - Raksasa Liga Inggris Arsenal kabarnya berencana mencoba peruntungan untuk merekrut mantan pemain incaran Manchester United Benjamin Sesko dari RB Leipzig.

Pemain internasional Slovenia itu sebelumnya memang cukup santer dikabarkan sebagai penggawa yang diminati klub besutan Erik ten Hag di bursa transfer musim panas 2023.

Manchester United konon sempat mencoba merayu Sekso untuk pindah ke Old Trafford. Akan tetapi, pesepak bola berusia 20 tahun lebih memilih meninggalkan Salzburg demi bergabung bersama klub Bundesliga RB Leipzig.

Sesko pun langsung mampu menunjukkan penampilan gemilang di musim debutnya dengan tim asal Jerman. Pemain kelahiran 2003 itu tercatat mampu menyumbangkan 6 gol dalam total 13 penampilannya di semua kompetisi.

Catatan tersebut membuat Benjamin Sesko kerap disejajarkan dengan Erling Haaland yang bermain impresif bersama Manchester City. Ia juga kembali menjadi subjek ketertarikan klub-klub papan atas Eropa jelang mendekati bursa transfer.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Arsenal Kirim Mata-Mata untuk Pantau Benjamin Sesko

Arsenal menjadi salah satu klub yang tak ketinggalan menaruh minat pada Sesko. Laporan Mirror mengeklaim The Gunners bahkan sudah mengirim 'pengintai' untuk mengawasi situasi sang pemain sekaligus memantau prospek kepindahannya ke Emirates.

Klub besutan Mikel Arteta nampaknya tak terlalu keberatan menggelontorkan dana demi memboyong penggawa asal Slovenia. Pasalnya, Leipzig memasang banderol cukup murah untuk klub yang meminati jasa Sesko, yakni hanya seharga 40 juta poundsterling.

Angka tersebut membuat Arsenal justru bisa menghemat pengeluaran dari rencana awalnya untuk merekrut striker Brentford Ivan Tooney.

The Times mengungkap pihak The Bees menginginkan bayaran 80 juta poundsterling apabila Arsenal hendak merekrut pemain yang belum sekali pun tampil di Premier League musim ini usai dijatuhi larangan delapan bulan oleh FA Inggris.

3 dari 4 halaman

Manchester United Masih Punya PR

Sementara itu, Manchester United sendiri sejatinya sudah mencoba merekrut sosok baru untuk menambah daya dobrak skuadnya pasca kegagalan memboyong Benjamin Sesko ke Old Trafford.

Klub besutan Erik ten Hag memilih mendatangkan Rasmus Hojlund dengan biaya cukup mahal dari Atalanta, yakni mencapai 72 juta poundsterling, di bursa transfer musim panas 2023 lalu.

Sayangnya, kedatangan pemain asal Denmark tak serta-merta menyelesaikan PR Manchester United di lini depan. Skuad racikan Erik ten Hag masih tumpul, dengan mereka cuma mampu melesakkan 11 gol dan kebobolan 16 kali oleh lawan di ajang Liga Inggris musim ini.

Marcus Rashford yang sempat menjadi andalan MU dalam hal mencetak gol pada kampanye 2022/2023 juga gagal menunjukkan taringnya. Alhasil, Setan Merah digadang-gadang berniat merekrut Rafael Leao dari AC Milan untuk menjadi pesaing Rashford di Old Trafford.

4 dari 4 halaman

Peta Persaingan di Liga Inggris 2023/2024

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Benjamin Sesko

  • Berita Bola