Sukses

Hasil NBA: Chris Paul Pertama Kali Dicadangkan, Warriors Lumat Rockets

Warriors bekerja keras ketika dijamu Rockets. Pada laga ini untuk pertama kalinya Chris Paul duduk di bangku cadangan selama berkarier di NBA.

Liputan6.com, Jakarta- Golden State Warriors meraih kemenangan kedua beruntun di NBA 2023/2024. Pasukan Steve Kerr menghajar tuan rumah Houston Rockets 106-95 di Toyota Center, Texas, pada Senin (30/10/2023) pagi WIB.

Pada laga ini Warriors menurunkian Draymond Green untuk pertama kalinya di NBA musim 2023/2024. Green absen di dua laga awal karena cedera pergelangan kaki. Masuknya Green membuat point guard Chris Paul terlempar dari starter Warriors.

Ini menandai kali pertama Paul harus memulai laga dari bangku cadangan selama berkarier di NBA. Paul selama ini sudah menjadi starter di 1.365 laga NBA. Sejak NBA memulai pencatatan statistik tidak ada pemain yang tampil sebagai starter lebih banyak daripada Paul.

Terakhir kali Paul duduk di bench saat membela timnas Amerika Serikat di Olimpiade 2008. Ketika itu Paul kalah saing dengan Jason Kidd yang dipercaya mendampingi Kobe Bryant sebagai starter di backcourt.

Warriors memulai laga dengan kurang bagus. Pada awal kuarter pertama, Rockets mendominasi dan sempat unggul enam angka. Warriors baru bisa comeback di akhir kuarter pertama dan menutupnya dengan 26-24.

Memasuki kuarter dua, Warriors menggila. Dimotori Stephen Curry, Warriors terus memperlebar margin keunggulan atas Houston Rockets. Bahkan sempat unggul sampai 16 poin di pertengahan kuarter dua.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Warriors Hampir Tersandung Sebelum Curry Menggila

Warriors terus mempertahankan dominasinya hingga kuarter tiga. Rockets baru bisa bangkit di kuarter empat. Pada pertengahan kuarter empat Jalen Green dan kawan-kawan sempat berbalik unggul dua angka berkat lay-up Green.

Namun Warriors bisa segera meredam Rockets. Empat tembakan tiga angka dari Curry dalam kurun waktu kurang dari dua menit membuat Warriors bisa unggul jauh lagi dari Rockets setelah melakukan 15-2 run ketika laga tersisa tiga menit lagi. Sejak itu Warriors tak lagi terkejar.

3 dari 3 halaman

Perolehan Poin Warriors dan Rockets

Curry menjadi bintang kemenangan Warriors dengan raihan 24 poin. Shooting guard Klay Thompson menyusul dengan sumbangsih 19 angka untuk Warriors. Sedangkan Paul menghasilkan delapan poin dan tujuh assists dari bench.

Di kubu Rockets, Green finis dengan 21 angka. Center asal Turki Alperen Sengun menyusul menyumbang 19 poin. Rockets praktis selalu kalah di tiga laga awal mereka di NBA 2023/2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini