Sukses

Hebat di Lapangan Hijau, Jude Bellingham Ternyata Punya Satu Kelemahan yang Selalu Dirahasiakan

Jebol gawang Barcelona jadi golnya yang ke-13 dalam 13 pertandingan untuk Real Madrid dan sebuah pencapaian yang melampaui rekor gol terbaik Zinedine Zidane untuk Los Blancos.

Liputan6.com, Jakarta Jude Bellingham sangat mungkin saat ini sudah menjadi pemain terbaik di dunia sepakbola, dan tanpa celah apa pun. Teranyar, pemain berusia 20 tahun ini melanjutkan awal sensasionalnya di Real Madrid dengan dua gol penentu kemenangan yang menakjubkan dalam pertandingan kompetitif El Clasico pertamanya menghadapi Barcelona.

Pada pertandingan itu, Bellingham menyamakan skor usai Ilkay Gundogan mencetak gol pembuka Barcelona dengan tendangan keras dari jarak 25 yard.

Dan, pada menit ke-92, pemain internasional Inggris itu muncul sebagai pahlawan setelah mencetak gol penentu sekaligus membungkam penonton di Estadi Olímpic Lluís Companys.

Itu adalah golnya yang ke-13 dalam 13 pertandingan untuk Real Madrid. Ini sebuah pencapaian yang melampaui rekor gol terbaik Zinedine Zidane untuk Los Blancos.

Bellingham telah berkembang menjadi pesepakbola yang lengkap dan unggul. Namun, tentu saja bintang Real Madrid ini punya kekurangan dan kelemahan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Kelemahan Jude Bellingham Dibocorkan Sahabatnya

Salah satu kelemahan Bellingham yang tidak banyak diketahui orang telah dibagikan oleh sahabatnya Odin Bailey, yang bersekolah di Sekolah Priory, yang sama dengannya dan berada di Birmingham selama 15 tahun sebelum pindah ke Salford City dan tim saat ini Stockport County.

Dalam sebuah wawancara dengan The Sun, Bailey mengungkapkan bahwa tidak seperti kebanyakan pesepakbola papan atas, Bellingham tidak pandai bermain golf.

“Dia buruk dalam golf. Saya mencoba meyakinkan dia untuk bermain tetapi dia tidak mau bermain. Dia tidak mungkin pandai dalam segala hal, bukan?”

3 dari 5 halaman

Carlo Ancelotti Beri Target Gol Buat Bellingham

Kepahlawanan Bellingham membawa Real Madrid unggul empat poin dari rivalnya Barca di puncak La Liga dalam hasil yang bisa menjadi hasil penting ketika akhir musim tiba.

Terkait dengan penampilan bintangnya, manajer Carlo Ancelotti telah menetapkan target gol untuk musim penuh pertamanya di Real.

"Dia bisa dengan mudah mencapai 20-25 gol. Kami tidak berpikir bahwa dia adalah seorang pencetak gol atau seorang striker. Dia mencetak gol, tapi kami menunggu kami semua untuk mencetak gol," katanya.

"Bellingham bermain seperti seorang veteran. Dia mempunyai sikap yang fantastis."

4 dari 5 halaman

Bellingham Ingin Bertahan Lama di Real Madrid

Beberapa waktu lalu, Bellingham menegaskan ingin bertahan di Real Madrid untuk 10 hingga 15 tahun ke depan. Sang gelandang mengungkap alasannya bahwa saat ini dia sangat mencintai karier sepak bolanya.

Pemain berusia 20 tahun itu tiba di Bernabeu dari Borussia Dortmund pada musim panas lalu. Dia tampil cemerlang bersama Los Blancos musim ini setelah mencetak 10 gol dan mencatatkan tiga assist dalam 10 penampilan.

5 dari 5 halaman

Manchester City Pernah Berusaha Keras Dapatkan Bellingham

Bellingham kini tercatat salah satu pemain terbaik di dunia sepakbola saat ini. Dia memiliki kontrak di ibu kota Spanyol hingga musim panas 2029.

Manchester City dilaporkan sudah berusaha keras untuk mengontrak Bellingham selama musim panas lalu. Sementara Manchester United, Liverpool dan Chelsea diyakini tertarik untuk membawanya ke Liga Inggris pada tahap tertentu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.