Sukses

Cristiano Ronaldo, Conor McGregor, Hingga Manny Pacquiao Nonton Langsung Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou

Tyson Fury vs Francis Ngannou di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) pagi WIB, disaksikan langsung Cristiano Ronaldo, Conor McGregor, Manny Pacquiao, dan pesohor lainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Duel Tyson Fury vs Francis Ngannou di Kingdom Arena, Riyadh, Arab Saudi, Minggu (29/10/2023) pagi WIB, tak hanya menarik pecinta tinju dunia. Namun, juara para pesohor.

Cristiano Ronaldo adalah salah satu pesohor dunia yang terlihat menonton langsung pertarungan Fury melawan Ngannou. Sebelumnya, super star Al-Nassr ini juga mengambil bagian dalam promosi duel itu.

Sejumlah ikon tinju dunia turut menyaksikan pertarungan ini. Seperti Mike Tyson, Sugar Ray Leonard, dan Manny Pacquiao.

Mantan juara UFC Conor McGregor juga hadir dan mendukung Ngannou pada pertarungan ini. Rapper superstar Eminem juga hadir.

Aktor Bollywood Salman Khan juga dikabarkan hadir dalam pertarungan Tyson Fury melawan Francis Ngannou karena kolaborasinya dengan Riyadh Season. The Undertaker, pegulat di WWE, juga hadir di pertarungan ini.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pukul Jatuh Tyson Fury, Francis Ngannou Kalah Kontroversial

Francis Ngannou membuat publik tinju dunia terkejut. Meski rekor tinju profesionalnya masih nol, dia mampu memukul jatuh Tyson Fury pada ronde ketiga dengan pukulan hook kiri.

Meski membuat Fury terjatuh dan kewalahan, Ngannou dinilai kalah angka tipis. Satu hakim memberi kemenangan kepada mantan juara kelas berat ajang MMA kenamaan, UFC, ini dengan 95-94.

Dua hakim lain memberi kemenangan bagi Fury dengan 95-94 dan 96-93. Keputusan itu mendapatkan cemoohan dari para penonton.

Kemenangan split decision atas Ngannou, membuat rekor profesional Fury kini menjadi 34 kali menang (24 menang KO), tanpa kalah, sekali imbang.

 

3 dari 3 halaman

Komentar Mike Tyson

Mike Tyson yang ditunjuk Francis Ngannou untuk menjadi pelatih dalam pertarungan ini memberikan komentarnya dalam wawancara cegat dengan MMA Junkie di pinggir ring.

"Bukan, itu bukan perampasan kalau semua orang tahu hasil akhirnya," kata Tyson sambil tersenyum.

Tyson melanjutkan apresiasinya kepada Ngannou di akun X. "Juara sejati malam ini, Francis Ngannou. Sangat bangga dengan bagaimana Anda bertanding," tulis mantan petinju yang punya julukan Si Leher Beton.

Pujian juga diberikan Tyson Fury. "Pastinya pertarungan ini tidak diatur. Francis adalah petarung yang luar biasa, seorang pemukul yang kuat dan hebat," ujarnya dikutip dari TNT Sports via BBC.

"Dia pria yang canggung dengan pukulan yang hebat dan saya menghormatinya. Dia tidak maju ke depan, tetapi berdiri di belakang dan menunggu."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini