Sukses

French Open 2023: Kembali Lawan Pasangan Denmark, Bagas/Fikri Ingin Lebih di Final

Ganda putra Indonesia Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri bakal melawan unggulan tujuh asal Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen di final French Open 2023, Minggu, 29 Oktober.

Liputan6.com, Jakarta - Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri kembali menghadapi Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen. Kali ini, kedua pasangan akan bertemu pada laga final French Open 2023 di Glaz Arena, Prancis, Minggu (29/10).

Bagas/Fikri lolos ke final French Open setelah mengalahkan He Ji Ting/Ren Xiang Yu dari China. Lewat rubber game, pasangan dengan akronim Bakri ini menang 21-16, 19-21, dan 22-20.

Sedangkan Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen lolos ke final setelah menyingkirkan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi dari China. Duet Denmark itu menang 21-17 dan 21-19.

Ini adalah pertemuan kedua Bagas/Fikri dengan Kim/Anders. Sebelumnya, kedua pasangan bertemu di perempat final Denmark Open 2023 pada 22 Oktober lalu.

Saat itu, Bagas/Fikri harus kalah dari Kim/Anders dengan skor 21-19, 11-21, dan 17-21. "Di final kami pasti bertekad untuk memberikan yang lebih lagi. Kami tidak mau mengulang penampilan yang kurang maksimal minggu lalu," kata Bagas mengenai laga final French Open 2023 nanti.

"Tapi, sekarang fokus kami adalah recovery. Pertandingan ketat ini menguras tenaga dan stamina kami."

"Kami bangga dengan penampilan kami sepanjang Denmark dan French Open, tapi kami juga tidak mau terlalu puas dulu, masih ada laga final untuk dimainkan," ucap Fikri menambahkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Jadwal dan Hasil Final French Open 2023

Minggu, 29 Oktober 2023

Pertandingan 1: Jiang Zheng Bang/Wei Ya Xin (China) vs Tang Chun Man/Tse Ying Suet (Hong Kong)

Pertandingan 2: Chen Yu Fei (China) vs Tai Tzu Ying (Chinese Taipei)

Pertandingan 3: Liu Sheng Shu/Tan Ning (China) vs Jongkolphan KititharakulRawinda Prajongjai (Thailand)

Pertandingan 4: Jonatan Christie vs Li Shi Feng (China)

Pertandingan 5: Bagas Maulana/Muhammad Shohibul Fikri vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen (Denmark)

Ket: pertandingan dimulai pukul 16:30 WIB

 

3 dari 3 halaman

Akhiri Paceklik Gelar French Open

Di tengah sorotan akibat penurunan prestasi, wakil bulu tangkis Indonesia coba memperbaiki performa. Mereka juga berambisi menuntaskan paceklik gelar di French Open.

Titel terakhir datang pada edisi 2019 melalui ganda putra Marcus Gideon/Kevin Sanjaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.